Tempat Catering Aqiqah jogja yang melayani paket 0 813-8008-7643

Aqiqah Jogja , Paket Aqiqah Jogja, catering Aqiqah jogja

Ibadah yang dituntunkan bagi setiap orang tua muslim untuk menebus putra putrinya ini diwajibkan bagimereka yang mampu melaksanakannya dan disunahkan bagi mereka yang kurang mampu. Namun, ibadah yang satu ini memang membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak jika dilakukan sendiri. Oleh karena itulah jasa aqiqah Jogja mulai banyak bermunculan untuk menjawab permasalahan tersebut.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika para orang tua ingin mempercayakan momen aqiqah putra putrinya kepada penyedia jasa aqiqah Jogja. Kira-kira hal apa saja yang perlu menjadi perhatian para orang tua sebelum memutuskan menggunakan jasa aqiqah Jogja? Yuk simak pembahsannya!

Tempat Pesan Aqiqah

Jika anda  membutuhkan paket aqiqah untuk melancarkan hajad yang membahagiakan ini kami bisa membantu mewujudkan nya. Kami adalah vendor aqiqah di jogja yang sudah berpengalaman dalam menyajikan berbagai kebutuhan aqiqah. Mulai dari paket kecil sampai paket besar. Mulai dari personal hingga massal , mulai dari warga biasa hingga keluarga yg luar biasa.

 

aqiqah jogja
layanan pemesanan via wa untuk Aqiqah Jogja terbaik untuk anda

 

Paket Aqiqah Jogja yang Sesuai dengan Syariat

Aqiqah merupakan salah satu jenis ibadah yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW. Oleh karena itulah,orang tua harus selektif ketika memilih jasa aqiqah agar ibadah aqiqah yang dilakukan dapat sesuai dengan syariat.

Tentang syariat aqiqah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aqiqah dapat berjalan sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Syariat tersebut diantaranya adalah:

Syariat Hari

Karena merupakan ibadah, syariat hari dimana aqiqah harus dilakukan pun diatur dalam agama. Ada beberapa pendapat mengenai hari pelaksaannya. Diantara beberapa pendapat, seluruh ulama setuju bahwa aqiqah paling baik dilaksanakan tujuh hari setelah kelahiran bayi.

Dalam hadits riwayat Ahmad, Abu Dawud, Nasa’i, Ibn Majah, Baihaqi dan Hakim dikatakan bahwa Rasululah SAW bersabda: “Tiap-tiap anak tergadai dengan aqiqahnya yang disembelih untuknya pada hari ke-tujuh. Dan di hari itu pula ia diberi nama, dan dicukur rambut di kepalanya.”

Hadits tersebut menjadi acuan dalam menetukan waktu untuk melangsungkan aqiqah oleh banyak ulama. Wallahua’lam

Jenis dan Jumlah Hewan

Menurut aturan Nabi Muhammad SAW, hewan yang dibolehkan untuk disembelih ketika melangsungkan aqiqah adalah sejenis domba atau kambing. Dalam satu hadits riwayat At-Tirmidzi Aisyah berkata : “Nabi SAW memerintahkan mereka agar disembelihkan aqiqah dari anak laki-laki dua ekor domba yang sepadan dan anak perempuan satu ekor (HR. At-Tirmidzi)

Dalam hadits lain, kembali ditegaskan mengenai jumlah domba yang harus disembelih.

Dari ‘Amr bin Syu’aib dari ayahnya, dari kakeknya, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa diantara kalian yang ingin menyembelih kambing karena kelahiran bayi, maka hendak lah ia lakukan untuk laki-laki dua kambing yang sama dan untuk perempuan satu kambing.” (HR. Abu Dawud, Nasa’i, dan Ahmad)

Dua hadits tersebut sudah cukup kuat untuk dijadikan acuan dasar mengenai aturan jenis dan jumlah hewan aqiqah yang sesuai syariat. Maka, dapat ditarik kesimpulan bahwa hewan yang boleh disembelih untuk melangsungkan aqiqah adalah jenis domba atau kambing sebanyak dua ekor untuk bayi laki-laki dan satu ekor untuk bayi perempuan.

Info detail Tentang Jasa Aqiqah kunjungi link disamping

Dibagi-bagikan pada Orang Sekitar

Sama halnya dengan daging qurban ketika hari raya Idul Adha, daging aqiqah pun disyariatkan untuk dibagi-bagikan pada orang sekitar, bisa jadi tetangga sekitar rumah atau kepada fakir miskin. Ada banyak pendapat dan perbedaan mengenai syariat pembagian daging aqiqah ini. Sebagian ulama meyakini bahwa daging aqiqah lebih baik dibagikan dalam kondisi mentah untuk menjaga keikhlasan melangsungkan ibadah. Ada pula beberapa ulama yang berpendapat lebih baik dibagikan dalam kondisi sudah matang.

Ibnu Al-Qayam pernah berkata tentang pembagian daging aqiqah. Menurut beliau, membagikan daging aqiqah dalam kondisi matang lebih baik karena dengan demikian, berarti ia menanggung pula biaya memasak bagi tetangga atau pun mereka yang dianggap kurang mampu. Dengan demikian, mereka yang diberi sudah tidak perlu lagi memikirkan bagaimana memasak daging tersebut.

Maka, terkait cara pembagian daging aqiqah ini sebaiknya dilakukan sesuai dengan pemahaman masing-masing orang tua. Walaupun demikian, jasa aqiqah Jogja pun sudah banyak yang sekaligus menyediakan jasa memasak daging aqiqah dan menyiapkan nasi dus sebagai pelengkap.

Catering Aqiqah Jogja yang Sesuai Budget

Aqiqah merupakan salah satu jenis ibadah yang memerlukan dana besar. Bayangkan saja berapa harga kambing dengan kualitas bagus saat ini. Belum lagi biaya untuk menyewa tukang jagal, jika aqiqah ingin dilaksanakan sendiri. Ditambah dengan biaya lainnya. Wah, bisa-bisa menghabiskan biaya puluhan juta ya!

Belum lagi ditambah banyaknya tenaga yang harus dikeluarkan, waktu yang harus diluangkan jika aqiqah ingin dilaksanakan sendiri. Nah, untuk itulah jasa aqiqah Jogja banyak bermunculan. Tujuannya adalah untuk memudahkan para orang tua melaksanakan ibadah krusial yang satu ini. Walaupun demikan, orang tua jangan buru-buru menentukan, harus diperhitungkan juga menggunakan jasa aqiqah Jogja yang sesuai budget atau dana yang dimiliki.

Jangan sampai mengabaikan hal yang satu ini ya!

catering aqiqah jogja