Online Marketing Aqiqah Tangerang

Aqiqah Tangerang , – Mempunyai si kecil yaitu anugerah bagi tiap-tiap orang tua, sehingga kelahirannya menjadi peristiwa penting yang ditunggu-tunggu. Berjenis-jenis persiapan dilakukan, salah satunya menjalankan aqiqah  sesuai kelahiran si kecil. Persiapan tersebut bisa kita kerjakan sendiri atau bisa menggunakan jasa aqiqah yang mempunyai paket aqiqah di kota tangerang, baik selatan,barat,utara dan timur.  Aktivitas yang dilakukan dengan penyembelihan kambing ini memang memerlukan energi tersendiri sebab selain perlu disembelih kambing juga terutama dahulu sepatutnya diolah menjadi kuliner supaya dapat dibagikan ke orang-orang di sekitar. Hal hal yang demikian cukup melelahkan bukan? Oleh sebab itu, dikala ini hadir Paket aqiqah  Tangerang dengan harga yang siap menolong Anda untuk menjalankan aqiqah tangerang tanpa perlu repot. Penyedia jasa hal yang demikian memang telah berpengalaman dalam pelaksaan aqiqah tangerang, sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi mutu pelayanan yang diberikan

sebab itu, untuk menjaga kepercayaan dari para pengguna jasanya maka penyedia jasa aqiqah tangerang itu memastikan bahwa kambing yang dipakai sehat tanpa mempunyai cacat apapun dan umurnya telah mencukupi. Untuk menunjukan pada tiap-tiap pelanggannya bahwa kondisi kambing yang disembelih benar-benar sehat, maka penyedia layanan aqiqah tangerang di Di tangerang akan memberikan dokumentasi mulai dari cara kerja penyembelihannya sampai cara kerja memasak. Dokumentasi hal yang demikian yaitu bagian dari fasilitas yang diberikan sehingga Anda tidak perlu membayar lebih. Kedua, cara kerja memasak dan pengemasannya semua dilakukan dengan mengutamakan

aqiqah tangerang
Salah satu aqiqah tangerang

kebersihannya. Kekhawatiran terbesar dikala mengaplikasikan jasa pihak lain untuk memasak yaitu bagaimana tingkat kebersihan selama cara kerja memasaknya. Oleh sebab itu, untuk menjaga kepercayaan dari para pengguna jasanya maka penyedia jasa aqiqah tangerang itu memastikan bahwa kambing yang dipakai sehat tanpa mempunyai cacat apapun dan umurnya telah mencukupi. Untuk menunjukan pada tiap-tiap pelanggannya bahwa kondisi kambing yang disembelih benar-benar sehat, maka penyedia layanan aqiqah tangerang di Tangerang akan memberikan dokumentasi mulai dari cara kerja penyembelihannya sampai cara kerja memasak. Dokumentasi hal yang demikian yaitu bagian dari fasilitas yang diberikan sehingga Anda tidak perlu membayar lebih. Kedua, cara kerja memasak dan pengemasannya semua dilakukan dengan mengutamakan kebersihannya. Kekhawatiran terbesar dikala mengaplikasikan jasa pihak lain untuk memasak yaitu bagaimana tingkat kebersihan selama cara kerja memasaknya.

Baca Juga artikel tentang catering kambing Guling jakarta

Sobat aqiqah tangerang, sesudah kita mengulas mengenai peraturan aqiqah tangerang. Pada peluang kali ini kita akan membahas seputar keutamaan aqiqah tangerang. aqiqah tangerang yaitu wujud perjuangan dalam syari’at Agama Islam sebagai wujud rasa syukur umat Islam terhadap Allah Subhanallahu Wa ta’ala atas bayi yang di amanahkan. Tata aqiqah tangerang sendiri berdasarkan jumhur ulama yaitu sunah muakkadah.

Agama Islam yaitu agama Rahmatan Lil Alamiin yang mana tiap-tiap nasihat, salah satunya mengenai cara kerja aqiqah tangerang ini pasti mempunyai keutamaan –keutamaan yang agung dan. Berikut Keutamaan- keutamaan aqiqah tangerang :

aqiqah tangerang selatan

Menghilangkan Penyakit dan Kotoran

Keutamaan ini jarang diketahui oleh sahabat muslim ya?, sebab memang didalam Al-Qur’an lebih banyak menyebutkan seputar instruksi berqurban ketimbang aqiqah tangerang. Keutamaan ini pernah diceritakan oleh suatu riwayat, seperti yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari :

Sulaiman bin Amir Adl-Dlabbi telah menyebutkan terhadap kami “Saya mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda “Pada si kecil lelaki ada kewajiban aqiqah tangerang, maka potonglah binatang sebagai aqiqah tangerang dan buanglah keburukan darinya” ( Hadits Riwayat Al-Bukhari)

Pada riwayat ini yang dimaksud dengan menghilangkan keburukan yaitu dengan mencukur rambut bayi. Jadi dengan mencukur rambut bayi secara tidak segera juga membuang keburukan-keburukan yang ada pada bayi itu sendiri ataupun keburukan dalam keluarga. Kalau diamati dari pandangan yang lain aqiqah tangerang yaitu salah satu ibadah sedekah berupa seekor ataupun dua ekor kambing dimana dibagikan terhadap orang-orang sekitar. Ibadah bersedekah juga mempunyai keutamaan sebagai penghapus dosa atau juga dapat disebut dengan penghilang keburukan.

Mendapat Pahala Sebab Mengerjakan Sunnah Rasul

Sebagai muslim yang baik pasti senantiasa berupaya menjalankan semua yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul nya, seperti itu juga dengan ibadah sunah aqiqah tangerang. Seorang muslim akan berupaya untuk menjalankan ibadah aqiqah tangerang semaksimal mungkin sebab dia mengerti bahwa dikala menjalankan ibadah aqiqah tangerang yaitu hukumnya sunah muakkad. Dia juga mnegerti bahwa sekiranya menjalankan aqiaqh berarti kita telah menjalankan sunah rasul, yang pastinya akan mendapatkan pahala. Pahala yaitu salah satu hal yang diperhitungkan oleh tiap-tiap muslim untuk mendapatkan surga yang didambakannya dan tentunya untuk berjumpa dengan Allah. Rekomendasi seputar mengikuti sunah rasul terdapat dalam suatu riwayat yang berbunyi :

Dari Abu Huraiarah Radhiyallahu anhu, beliau berkata : “Telah bersabda Rasululullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam : Saya tinggalkan dua hal yang kalian tidak akan tersesat selama kalian senantiasa berpegang teguh terhadap keduanya , dua hal itu yaitu Kitabullah dan Sunahku., Serta keduanyapun tidak akan berpisah sampai keduanya mendatangiku di surga”

Dengan pernyataan bahwa Rasulullah telah mewariskan berupa Kitabullah dan sunahnya, dimana ibadah aqiqah tangerang yaitu salah satu sunah rasul, otomatis pahala mengikuti sunah pasti didapat dengan prasyarat ibadah diniatkan sebab Allah ta’ala.

Menambah Tingkat Ibadah Kita Kepada Allah

Kalau kita menyadari bahwa peraturan aqiqah tangerang yaitu sunah, tentunya sebagai hamba yang taat yaitu sebuah kesempatanuntuk meningkatkan ibadah sunah kita, dan upaya mendekatkan diri terhadap Allah. Dengan menyadari seperti itu, otomatis dikala kita berqurban tidak ada rasa terpaksa pun tidak berlapang dada sebab mengenal bahwa itu yaitu tuntutan agama. Mengerjakan ibadah aqiqah tangerang pastilah dilakukan oleh orang-orang yang benar-benar taat terhadap Allah. Melainkan mungkin ada sebagian orang yang diniatkan untuk riya’ ,menonjolkan bahwa dia mampu membeli kambing untuk diaqiqah tangerangkan, maka poin ibadahnya tidak sama dengan niat untuk benar-benar meningkatkan keimanan kita terhadap Allah. Wallahu a’lam.

Menumbuhkan dan Meningkatkan Rasa Ukhuwah Sesama Muslim

Agama islam yaitu agama yang sangat mencintai ukhuwah, sebab ukhuwah itu laksana organ tubuh manusia dimana salah satu ada yang menikmati sakit, maka organ lainnya-pun juga seperti itu. Seperti juga dengan kebahagiaan. Seperti pada dikala pelaksaan aqiqah tangerang, binatang yang dipakai yaitu kambing, dimana nanti akan dibagikan terhadap umat muslim lainnya. Aktivitas seperti inilah yang akan menambah ukhuwah sesama muslim, dimana berbagi kebahagiaan atas kelahiran bayi. Kalau seorang muslim bergembira maka muslim lainnya juga ikut bergembira.

Mendoakan Sang Bayi dan Semua Umat Muslim

Dalam rangkaian acara aqiqah tangerang, didalamnya terdapat doa untuk sang bayi hal yang demikian. Acara mendoakan bayi serta umat muslim ini yaitu hal yang sangat di anjurkan oleh Allah, sebab Allah telah bersepakat , “Berdoalah, makan akan aku kabulkan”. Medoakan seseorang juga secara tidak segera kita juga berdo’a kebaikan terhadap diri kita sendiri. Oleh sebab itu dalam majelis aqiqah tangerang yang digelar, terdapat kebarokahan yang sangat banyak sebab para tetamu seluruhnya berdo’a untuk bayi dan muslim lainnya, seperti itu juga para malaikat yang ikut berdo’a untuk semuanya.

Sebenarnya masih banyak keutamaan-keutamaan ibadah aqiqah tangerang yang lainnya, tapi secara garis besar seperti di atas. Sejatinya tiap-tiap kebaikan pasti mempunyai keutamaan, termasuk aqiqah tangerang ini. Tiap-tiap ibadah apapun, entah kita menikmati atapun tidak pasti mempunyai keutamaan. Untuk itu sobat muslim mari kita ikuti kewajiban dan suah yang telah dianjurkan terhadap kita, sebab dengan keimanan yang kuat dan dengan hati yang bening kita dapat merasakankeutamaan –keutamaan yang telah anugerahkan oleh Allah.

Jumlah Kambing Jasa aqiqah tangerang

Mungkin masih banyak sobat yang bertanya-tanya mengenai jumlah binatang yang sepatutnya diaqiqah tangerangkan. Dalam cara kerja aqiqah tangerang yang sepatutnya diamati yaitu jumlah binatang yang diaqiqah tangerangkan. Jumlah ini berdasarkan dengan variasi kelamin si kecil yang akan diaqiqah tangerangkan. Ketetapan ini telah banyak dibahas dalam sebagian riwayat. Dari Ummu Kurz Al- Kab’biyyah. Dalam dalilnya, Rasulullah bersabda:

“Untuk si kecil laki-laki dua kambing dan untuk si kecil perempuan satu kambing.”

Dalil ini hampir sama yang disuarakan oleh Abu Daud, Ahmad berkata, “Mukafatani yaitu sama atau saling berdekatan”(Hadits Riwayat Abu Daud no. 2834 dan Ibnu Majah 3162, dan Syaikh Al-Albani yang menyutujui keshahihan dari hadits ini).

Kecuali itu pada suatu riwayat dari Ummul Mukminin, Aisyah Radhiallahu ‘Anhu berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alahi wassalam memberikan instruksi terhadap mereka, untuk laki-laki aqiqah tangerang dengan dua ekor kambing dan untuk si kecil perempuan dengan seekor kambing (Hadits Riwayat Tirmidzi no. 1513)

Dari riwayat-riwayat hal yang demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa jumlah binatang yang diaqiqah tangerangkan sekiranya laki-laki yaitu dua ekor kambing sementara perempuan yaitu satu ekor kambing . Padahal jumhur ulama’sepakat mengenai jumlah binatang qurban ini terbukti masih ada pendapat bahwa untuk si kecil laki-laki binatang yang di aqiqah tangerangkan yaitu satu ekor kambing.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas “ Ibnu Abbas mengucapkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alahi Wassalam pernah menjalankan aqiqah tangerang Hasan dan Husain, masing-masing si kecil di aqiqah tangerangi satu ekor domba (Kambing gibas)”( Hadits Riwayat Abu Daud no. 2841). Oleh Syaikh Al-Albani hadist ini disuarakan shohih, tapi riwayat yang mengucapkan dua ekor kambing untuk si kecil laki-laki lebih shahih.

Jadi intinya, meski Sayikh Al-albani mengucapkan shahih, tapi beliau berpendapat bahwa beraqiqah tangerang dengan 2 ekor kambing untuk abak laki-laki yaitu lebih baik dibandingi dengan cuma satu ekor kambing.

Jenis Hewan aqiqah tangerang

Kecuali Jumlah binatang yang akan di aqiqah tangerangkan, yang masih menjadi konflik yaitu seputar binatang apa yang sunah. Apakah kambing atau binatang-binatang yang menyerupainya. Dari bermacam-macam riwayat hadist bahwa binatang aqiqah tangerang yang dicontohkan oleh nabi Muhammad Shallallhu ‘alaihi wassalam yaitu kambing atau binatang sejenisnya seperti domba, kibsy (domba putih dalam kondisi sehat), ataupun gibas. Sementara sebagian pendapat yang mengucapkan bahwa binatang aqiqah tangerang selain kambing, yaitu unta ataupun sapi tidak diizinkan. Pada dasarnya ada dua perbedaan pendapat mengenai variasi binatang aqiqah tangerang ini.

Tak Membiarkan
Anggapan ini mengacu dari riwayat Ibnu Malikah yang berbunyi :

“Dari Ibnu Malikah, dia berkata : Telah lahir seorang bayi laki-laki Abdurrahman bin Abi bakar, lalu beliau bertanya terhadap Aisyah : “Aduhai Ummul Mukminin, Bolehkan aqiqah tangerang atas bayi ini dengan unta?”, maka Aisyah menjawab: “Saya berlindung terhadap Allah Subhanallahu wata’ala, tapi seperti yang dikatakan oleh Rasulullah, yaitu dua ekor kambing yang setara.”

Riwayat hal yang demikian ditunjang dengan riwayat dari Atha’ Radhiallahu Anhu :

Seorang wanita berkata terhadap aisyah: Bolehkan Contohnya seorang wanita melhirkan seorang fulan lalu kami menyembelih unta? Aisyah menjawab : Jangan, tapi cocok dengan sunah yaitu 2 ekor kambing bagi si kecil laki-laki dan 1 ekor kambing bagi si kecil perempuan, (Hadits Riwayat Ishaq bin Rahawaih).

Membiarkan
Anggapan mengenai diperbolehkannya mengaplikasikan binatang selain kambing ini masih sedikit. Salah satunya dari Imam Ibnu Mundzir. Imam Ibnu Mundzir berpendapat bahwa binatang aqiqah tangerang boleh selain kambing, dia mengacu oada hadits Bukhari yang berbunyi :

“Bersama bayi itu terdapat aqiqah tangerangnya, maka sembelihlah binatang, dan hilangkan gangguan darinya.”,(Hadits Riwayat Bukhari).

Dalam hadits hal yang demikian, tidak menyebutkan binatang secara spesifik termasuk kambing. Jadi mungkin diizinkan aqiqah tangerang selain kambing. Jadi dapat mengaplikasikan binatang sapi ataupun unta atau binatang yang lainnya.

Dari perbedaan pendapat ini sobat dapat memilih yang mana yang akan dipakai cocok dengan keyakinan sobat. Semuanya pendapat yaitu baik dan mempunyai dasar yang kuat juga. Jadi kita jangan terlalu memikirkan perbedaan pendapat atau pun berpolemik, sebagai muslim yang arif kita menghargai pendapat yang berbeda selama mempunyai dasar yang kuat.

Mengenai kondisi hewannya tidak ada prasyarat untuk diaqiqah tangerangkan. Menurut pendapat Imam As-Shan’ani , Imam Syaukani, dan Imam Ibnu Hazm seputar binatang yang diaqiqah tangerangkan yaitu kambing tidak disyaratkan sepatutnya menempuh usia tertentu ataupun sepatutnya tidak catat seperti binatang yang diciptakan qurban. Padahal lebih baik kambing yang tidak cacat, tapi bagi yang tidak menemukan atau tidak mampu diizinkan mengaplikasikan binatang yang cacat. Inilah salah satu kemudahan aqiqah tangerang.

Dari pernjabaran prasyarat-prasyarat binatang aqiqah tangerang ini semoga sobat telah dapat memahami, dan Insyaalllah dapat mengamalkan. Terimakasih telah berkunjung di situs kami, semoga berkhasiat dan jangan lupa untuk senantiasa berbagi kebaikan terhadap sesama.

Cara Memasarkan Jasa Aqiqah

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar