Cara Memasarkan di Internet – Terbaru

cara memasarkan di internet

Memasarkan Produk di Internet | Internet saat ini sudah merupakan keharusan dalam bisnis, bukan yang luar biasa ketika suatu produk terjual sangat banyak hanya melalui Internet marketing, banyak media yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk retail , jasa maupun membangun personal branding. Kecepatan dalam pengerjaan dan mengambil peluang sangat menentukan keberhasilan bisnis kita. faktor penting dalam keberhasilan digital marketing bukan pada media apa yang di gunakan, bukan terletak pada siapa yang melakukan, namun bagaimana strategi yang di gunakan.

Saat ini Media online ada beberapa kolam yaitu google, sosmed, marketplace, youtube, g-map dan google my bisnis. Setiap media ada target market dan Semua media online ini terintegrasi serta saling suport, barang siapa yang tidak memaksimalkan semua media diatas maka peluang itu akan di ambil oleh pesain anda.

contoh kasus :

ada suatu perusahaan yang memasarkan produk Interior / hiasan rumah menggunakan media fb ads, ketika iklan menjangkau customer yang di target apakah ada jaminan langsung melakukan pembelian minimal tanya ? belum tentu kan, namun apakah iklan kita ndak berhasil ? tidak juga.. yang jarang di sadari oleh pemilik produk adalah karakter pasar Indonesia adalah ketika melihat iklan mencari informasi lebih detail di marketplace, pertanyaanya …. ketika customer mencari produk sejenis di marketplace apakah produk kita ada dan mudah di temukan ? kalo tidak berarti kita yang iklan namun yang menikmati adalah kompetitor kita… betul… ???

kasus lain :

Ada Perusahaan dengan target market B to B, memasarkan produk jasanya menggunakan website, salah satunya adalah SEO, strategi yang membuat website kita muncul di halaman pertama google. Ketika customer sudah menemukan web kita, kontak , dan mencari informasi tentang jasa kita, apakah langsung deal ??? belum tentu, apa yang di lakukan.. mereka mencari tahu tentang kita di mana ?? google map, bagaimana review nya, mencari sosmed bagaimana comment comment nya…

baca juga artikel tentang Pembicara Internet Marketing

CUSTOMER INDONESIA PERLU DI YAKINKAN DENGAN APA YANG MEREKA LIHAT, BACA dan DENGAR di SOSMED, YOUTUBE DAN G-MAP ADALAH MEDIA YANG MEMUDAHKAN MEYAKINKAN AKAN HAL ITU.

cara memasarkan di internet
Integrasi Semua Media Online Butuh yang namanya Strategi

 

Berikut kami jelaskan satu satu mengenai semua media online

SEO { Search Engine Optimization }

SEO sekarang bukan lagi Search Engine Optimization melainkan Search Experience Optimization ,

 

Apa artinya?

SEO bukan lagi sekedar menerapkan berbagai teknik untuk mengoptimasi website, bukan hanya memunculkan kata kunci di halaman pertama, melainkan menciptakan experience bagi pengunjung website. Itulah sebabnya kenyamanan dan lama durasi pengunjung dalam melihat website kita menjadi faktor penting dalam SEO.

Semakin bermanfaat dan menyenangkan pengalaman yang mereka dapatkan, semakin sering mereka akan mengunjungi website kita. Dan semakin baik pula hasil pencarian di mata Google, baik secara organik maupun paid trafficnya.

Gunakan pendekatan dua hal, pertama dari sudut pandang customer, apa yang di butuhkan, faktor penting apa yang menjadi dasar customer memutuskan untuk membeli atau sekedar mencari informasi, atau memutuskan kapan dia melakukan pembelian, yang kedua sudut pandang potensi pasar, yaitu berapa banyak kata kunci yg ketikkan oleh calon customer.

itulah sebabnya kita perlu melakukan reverse engineering, untuk memahami bagaimana Algoritma Google bekerja dalam website kita, dengan mempraktekan dan membuktikannya sendiri.

Setiap produk dengan produk lain tidak sama strategi dan caranya, kita tidak bisa meniru strategi orang lain untuk di terapkan pada usaha kita. Kita harus mengawal tim untuk menemukan experience bagi pengunjung website kita.

*BANTU DAN KAWAL TIM KITA MENEMUKAN POLA *experience* DI SETIAP PRODUK*

Begitu Juga dengan sosmed seperti fb dan IG, berlaku pula experience tersebut, buat customer betah di akun anda, buat customer anda rindu untuk datang kembali, buat mereka selalu bertanya kapan ada lagi…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *