Cara Memasarkan Produk di Google

cara memasarkan produk di google

Cara Memasarkan Produk di Google , Produk yang sudah terkonsep sempurna membutuhan strategi dalam memasarkan produk tersebut. Memerlukan media online dalam menyampaikan pesan supaya sampai pada market yang tepat. google , youtube , sosmed dan marketplace salah satunya shopee menjadi media pengungkit omset perusahaan. namun apakah semua media diatas kita memiliki tim yang paham bagaimana pengerjaan dan bagaimana mengukur nya ?

DIGTAL MARKETING BUKAN KEBUTUHAN NAMUN SUDAH MERUPAKAN KEHARUSAN….
Dampak dari Teknik Pengerjaan digital Marketing bukan hanya mengenai penambahan like dan comment tapi harus berdampak pada closing yang terukur. Digital marketing goal nya ada tiga “selling, Branding dan database” , merupakan kewajiban owner harus paham karakter dan logika digital marketing.
Owner yang tidak paham logika media online tidak akan bisa mengukur semua dampak pengerjaan dan tidak paham bagaimana membangun aset digital.
Ada 3 spesifikasi Aset Digital, yaitu, Brand, Model Bisnis dan Database. Sering kali perusahaan menggunakan media online seperti website, sosmed bahkan marketplace sekadar sebagai tempat untuk display produk. Bukan sebagai media untuk membangun database pasar.
Berikut kami jelaskan proses memasarkan produk di internet……

cara memasarkan produk di google 1

ADA TIGA TAHAP PRODUK ANDA DIKENAL DI GOOGLE 

  • Bagaimana Produk anda masuk di 5 Besar google  halaman satu
    Website adalah media utama dalam digital marketing, perusahaan yang memiliki website lebih terpercaya, karena melalui website yang sudah teroptimasi memudahkan calon customer mengetahui semua hal tentang perusahaan. ada dua metode yang sering di gunakan calon customer menemukan perusahaan kita dan membuat web lebih di kenal, yang pertama customer mengetikkan nama brand kita, metode ini lebih pada akuisi market yang sudah kenal dengan anda, customer tahu informasi bisa melalui koneksi, tv , sosmed atau media lain, kemudian customer mencari tahu melalui google untuk memastikan perusahaan anda, namun ketika customer mencari dan tidak menemukan website anda membuat kepercayaan customer akan turun. maka penting sekali bagi perusahaan membuat nama brand mudah di temukan, Namun hati hati , Sebuah nama brand yang tidak sudah terkenal pada market tertentu namun tidak memiliki website yang mudah di temukan di halaman satu maka peluang itu akan di ambil oleh orang lain. Metode kedua customer menemukan kita adalah melalui kata kunci, apa yang diketikkan customer tentang value produk atau jasa kita maka website kita yang akan muncul, maka penting bagi perusahaan untuk memastikan kata kunci yang di mainkan oleh tim ada potensi pencarian. Belajar riset yang betul.Maka bisa di simpulkan , membuat website kita muncul di halaman pertama google atau mudah di temukan oleh google adalah step pertama.
  • Bagaimana customer tertarik klik pada judul website anda
    Setelah website kita mudah di temukan di halaman pertama google atau kalo di shopee muncul di baris 1 dan 2 halaman perncarian, maka langkah berikutnya adalah bagaimana cara nya supaya judul website dan deskripsi yang ada di halaman pertama menarik mata calon customer, Ingat di halaman satu google ada 10 website kompetitor, perusahaan anda masih harus bersaing dengan mereka, plus harus bertarung dengan gmap, gambar, iklan dan youtube.Strategi membuat judul yang menarik bagi customer harus menggunakan cara berpikirinya si customer, jangan hanya membuat judul yang anda inginkan, tapi buat lah judul dan deskripsi sesuai yang customer butuhkan, dan masukkan faktor apa yang tidak akan bisa di tolak oleh customer.carilah faktor pembeda yang tidak dimiliki oleh kompetitor dan masukkan dalam judul
  • Bagaimana membuat customer yang sudah klik ke website terjadi Penjualan
    Judul yang menarik bahasa keren nya ‘jleb’ menarik calon customer untuk klik dan mengunjungi website atau toko kita, namun belum tentu terjadi penjualan. kekuatan bahasa yang menarik, simple , padet informasi dan ada alur nya menjadi faktor penting dalam menata sebuah landingpage sebuah produk.landing page yang menarik bukan hanya soal tampilan, tapi ada susunan nya, ada alurnya, ada kerangka landingpage yang membuat customer ketika membaca dalam benaknya teredukasi dan di akhir landingpage sudah tau harus melakukan apa. dalam setiap landingpage atau website harus ada goal pesan yang di sampaikan, harus ada dampak yang terukur dari customer setelah membaca infromasi kita.

Sebuah brand yang di kenal dan memiliki pangsa pasar namun tidak di temukan diGoogle maka anda sedang Mempersilahkan Pasar anda Diakuisi oleh orang lain. 

Bagaimana Membuat website Perusahaan Segera dikenal dan Mudah di temukan calon customer ?

Sebagus apapun Brand anda namun ketika orang mencari Informasi di google namun Brand anda tidak muncul maka kepercayaan calon customer akan luntur, Semua media akan Inline, Guru kami Bapak Laksita dalam Program CCG GBC melalui zoom pernah menyampaikan, ” Seorang customer khusus nya B to B akan mencari tahu semua hal yang berkaitan dengan track record brand melalui semua media online, mereka search digoogle, cek di Gmap, cek di sosmed dan youtube “ semua media online tersebut harus In line dan saling terkoneksi,

Baca Juga “cara memasarkan Produk di marketplace” , 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *