cara menaikkan omset penjualan

Cara menaikkan omset penjualan | Setiap perusahaan baik on line maupun off line pasti target utamanya adalah menaikkan Penjualan, karena dengan penjualan perputaran bisnis bisa di jaga. Tetapi tidak semua perusahaan mempunyai team marketing yang hebat yang paham tentang Logika digital marketing. Seringkali dalam menentukan sebuah strategi pemasaran terutama on line marketing team salah menentukan target pasar serta salah menentukan media yang digunakan. Setiap media mempunyai karakter pasar yang berbeda beda, tidak semua media bisa kita gunakan, nah sering kali ada pertanyaan… pak saya sudah menggunakan web, saya sudah menggunakan fb ads untuk iklan tapi kenapa omset belum naik yaa ??

jawabanya adalah .. “ apakah anda sudah melakukan riset pada pasar pada produk anda ? , apakah media yang anda gunakan sudah sesuai dengan target pasar ?Penting nya riset dalam strategi pemasaran supaya apa yang kita lakukan tepat sasaran, tidak membuang waktu dan yang paling penting tidak membuang biaya.

Bagaimana cara riset yang benar ?

Riset menggunakan beberapa cara/metode. yang pertama riset produk. Apa kelebihan dari produk yang kita pasarkan, value apa yang bisa kita berikan pada customer dan apa yang menjadi pembeda produk kita yang tidak di miliki oleh kompetitor lain, dengan mengetahui hal tersebut kita petakan siapa yang membutuhkan produk atau jasa kita. sehingga mudah bagi kita dalam mendekati pasar.

Cara efektif dalam memasarkan produk kami bagi menjadi 2 kelompok,

CARA MENAIKKAN PENJUALAN

skema pemasaran tahap 1

Yang pertama harus kita lakukan adalah edukasi pasar yang goal nya ada 2, penjualan dan branding. Ketika pasar sudah ter edukasi feed back yang kita harapkan adalah mereka yang belum tau menjadi tau tentang produk atau jasa kita, yang sudah tahu menjadi semakin paham dan melakukan action yaitu melakukan pembelian, saat itulah proses akuisisi pasar sedang kita lakukan. Bukan hanya pasar yang masih baru, tapi pasar yang sudah menjadi customer kompetitor pun bisa kita akuisisi.

Cara Menaikkan Omset Jualan Online

skema tahap 2

Perusahaan mana yang tidak memasukkan strategi pemasaran on line diatas ( skema tahap 2 ) dalam menaikkan penjualan ? jika anda belum ada , coba evaluasi team anda. Cara riset pasar yang benar, efektif dan efisien ada dalam materi Private Digital marketing Perusahaan khusus untuk owner.

Jika perusahaan anda masih menggantungkan HANYA  pada iklan dan TARGET PASAR yang baru maka sesungguhnya anda sedang menunggu saat saat jatuh , Bangun data base dan manage data base.

DATA BASE adalah harta karun jangka panjang dalam sebuah bisnis 

081 91 555 4933

Maaf kami hanya menerima 2 perusahaan per bulan

klik disinii

Apakah harus dengan iklan Terus ?

Banyak yang beranggapan tanpa iklan tidak akan ada penjualan, pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar, namun apakah kita harus selalu iklan ? yang perlu kita lakukan adalah merubah mindset team. Ketika perusahaan sedang iklan sesungguhnya sedang membeli / membangun data base.

Data base dalam digital marketing ada 4.

1. data base customer yang sudah melakukan pembelian berupa nomer wa/email2. Data base pasar yang sudah kontak namun belum beli3. Data base pasar yang sudah mengunjungi web/ melihat iklan kita namun belum melakukan pembelian4. Data base kompetitor

coba kita evaluasi ,

apakah anda sudah iklan ? ya

apakah yang melihat iklan anda banyak ? berapa jangkauan nya ? berapa yang like ? komparasi dari jangkauan dan like dengan yang kontak berapa ? Dari yang kontak closing berapa ?Dari jumlah jangkauan dan closing berapa % dan kemana sisanya ?

Setiap pertanyaan diatas ada logika logika yang harus di miliki setiap marketing atau team inti dalam perusahaan, sehingga strategi yang akan kita gunakan tepat dan efisien.  Untuk meningkakan penjualan, tidak harus selalu iklan pada target pasar yang baru, maksimal data base pasar yang sudah melihat, like, dan yang mengunjungi website kita akan jauh lebih efektif dan murah.  Setiap evaluasi akan ada langkah strategis yang tepat sasaran.

Apakah klien kletikan melakukan iklan ? ya pasti, tetapi iklan kami hanya di awal, ketika data base sudah terbangun maka kami lebih memaksimal kan target yang sudah ada.

Memahami target pasar, membangun serta mengelola data base sudah ada dalam materi lanjutan ke 2  Private Digital Marketing Corporate

Cara Efektif Menaikkan penjualan

  • Optimasi website
  • Pasang Pixel
  • retargeting

Optimasi website adalah membuat website kita mudah di temukan oleh calon customer untuk menaikkan traffic/kunjungan ke website anda. Yang pertama dengan SEO ( search engine optimation ) yang kedua dengan adwords ( iklan berbayar dari google ).

Tehnik SEO adalah sebuah tehnik membuat website kita muncul di halaman pertama google, tehnik ini termasuk yang paling tidak mudah dilakukan karena google menyukai tehnik SEO yang natural, manual dan original. Perlu waktu yang tidak singkat supaya web kita ada dihalaman pertama. Memerlukan team yang fokus dalam optimasi.

cara menaikkan penjualan

muncul di halaman 1 google

Cara kedua dalam optimasi adalah Google adwords.

Manfaat Google AdWordsKeuntungan dalam memakai AdWords adalah produk/ jasa yang mau kita iklankan akan secara otomatis tampil di halaman pertama Google. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh, sebagai berikut:1.Trafik akan lebih cepat naik dan tertargetAdWords memakai perhitungan PPC (Pay per Click) untuk menghitung biaya iklan Anda dan dana beriklan Anda akan otomatis dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya. Contohnya, Anda beriklan dengan dana 50 ribu rupiah per hari dan tarif klik seribu rupiah per klik. Maka Anda akan memperoleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50 ribu dibagi seribu.2.Mendapatkan pengunjung sesuai dengan yang ditarget bisnis AndaAdWords akan menampilkan iklan kita menurut kata kunci yang dibidik. Contohnya, jika Anda memiliki usaha rental mobil dan Anda membidik target kata kunci ‘rental mobil murah di Jakarta’, maka visitor yang masuk ke situs Anda lewat AdWords adalah mereka yang melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci yang Anda bidik. Jadi iklan Anda nanti tidak akan dimunculkan di kata kunci yang tidak sesuai dengan yang telah Anda bidik, sehingga pengunjung pasti bisa tertarget sesuai bisnis Anda.

3. Omset penjualan meningkatDi dalam situs resmi Google, mereka memberikan pernyataan mengenai kenaikan omset. Intinya adalah AdWords memang tidak dapat menjamin omset suatu produk pasti akan meningkat, meski AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10 sampai dengan 50 persen dan bahkan sampai 90 persen, tapi Google tetap tak dapat menjamin omset pasti meningkat sebab hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya seperti target kata kunci, dana harian, bidang bisnis, dsb

Baca ” PASANG PIXEL ” diatas

Konsep FB PixelDengan meletakkan FB Pixel pada sebuah  website, maka kita tidak menyia-nyiakan sebuah kunjungan. Setiap visitor yang masuk ke website, baik melalui jalan organik maupun paid ads (termasuk FB ads) akan direkam dan dikumpulkan menjadi audience khusus. Data yang direkam antara lain IP ( no rangka laptop/pc komputer ) dan imei ( bahasa awamnya no rangka hp ), ketika seseorang sudah mengunjungi website kita, maka iklan kita bisa kita munculkan pada akun sosmed mereka melalui retargeting. bahasa konvensionalnya adalah follow up soft selling secara digital.

keren kan… !!!

Baca kesimpulan ” RETARGETING

Salah satu terbaik yang saat ini bisa anda gunakan adalah retargeting, sebuah tehnik follow up softselling secara digital yang memungkinkan anda menaikkan penjualan. Bayangkan logika ini, misalkan anda sudah iklan dengan jangkauan 15.000, yang like 1500, yang interaksi 150, kontak ke wa 15, dengan komparasi 10%, dari 15.000 yang bisa anda simpan datanya hanya 15 nomer. sisa nya kemana ? hilangkan ?

dengan retargeting yang benar, maka jangkauan 15.000 tersebut tidak hilang, data tersbut bisa anda gunakan untuk target iklan berikutnya.

Dengan retargeting kita hanya menyasar mereka yang sebelumnya sudah pernah mengunjungi website kita, sehingga setidaknya sudah pernah berinteraksi dengan kita secara online. Kita dapat menyasar mereka yang sudah pernah mengunjungi website kita, atau juga lebih spesifik, menyasar mereka yang sudah pernah mengunjungi bagian tertentu dari website kita.

testimoni ……. 

jasa seo Bulanan

Pendapat Peserta Private

kesimpulan

Menaikkan omset penjualan tidak selalu dengan iklan dengan target yang selalu baru, anda bisa memaksimal data yang anda rekam dengan pixel serta analitik dengan metode managemen traffic. 

Gunakan 100% waktu anda untuk fokus dalam bisnis, sedangkan optimasi, handle team, manajemen Traffic , serahkan pada kami.

Tinggalkan komentar