Cara Menaikkan Omset dengan Diagnosa Digital Marketing

Cara Menaikkan Omset , Tidak semua media Digital Bisa digunakan , Media online ( website, social media facebook dan instagram, marketplace dan aplikasi ) mempunyai karakter dan behavior penggunanya, dan tidak semua media sesuai dengan produk atau jasa perusahaan. Bagaimana cara menilai nya adalah Riset.  Salah satu kendala owner adalah mengukur, memastikan apa yang dilakukan oleh tim nya sudah sesuai dengan target yang di inginkan oleh perusahaan. Owner atau Tim manajemen salah dalam menilai kinerja tim, Perbedaan dalam menilai , mengukur kerja tim membuat pola eksekusi digital marketing kurang berhasil atau cenderung gagal.

Tim Online Jogja Digital Clinic

contoh , Tim online menganggap dengan posting di IG dan FB sudah dianggap sudah bekerja, sayangnya owner juga menganggap demikian….

pertanyaanya adalah….. apakah postingan yang mereka buat , dilihat , muncul pada orang  yang sesuai dengan target market perusahaan ? Berapa banyak yang melihat, siapa yang melihat adakah ukurannya ? Bagaimana cara scale up nya ?

Pertanyaan diatas sering kali menjadi momok bagi owner, karena ketika apa yang mereka kerjakan tidak berimbas pada penjualan maka seberapa banyak Tim posting, berapa kali dia posting tidak akan ada gunanya… tidak bisa dijadikan pola, dan tidak bisa di duplikasi. Disatu titik tertentu owner akan merasa kelelahan. Di satu sisi Tim report berdasar aktifitas sedangkan Owner Berdasarkan result… Cara pandang yang berbeda…. Betul ndak…

Setiap langkah digital marketing bisa diukur, bisa dilihat hasilnya dan bisa diprediksi kapan ada lead dan kapan mulai ada konversi, dengan catatan Jika semua langkah digital Marketing ada pola nya dari awal.

Temukan Pola eksekusi digital marketing perusahaan anda dan duplikasi pada tim serta produk anda. 

sebelum melanjutkan Membaca artikel ini ada baiknya silahkan melihat video dibawah, 

Menemukan Pola Eksekusi Digital Marketing

Digital marketing selalu ada goal, yaitu branding atau selling yang harus di capai oleh tim online. goal tersebut sesuai dengan apa yang ingin di capai oleh perusahaan, selaras dengan program / agenda perusahaan. Tim online harus bisa merumuskan, mengerjakan , melakukan semua kegiatan yang hasilnya  sesuai dengan apa yang sudah di agendakan tersebut. Dalam dunia online komparasi nya adalah minimal 10%, jika perusahaan di 2 / 3 bulan kedepan harus terjual 3000 pcs maka paling tidak tim online sudah mempunyai / menghasilkan 30.000 lead ( customer yang kontak ke wa, call, comment atau in box ). Tentu saja lead tersebut adlaah lead yg hot prospek, bukan asal lead yaaa…

trus bagaimana mendapatkan Hot Prospek ? silahkan simak penjelasan kami, apa yang kami jelaskan adalah tehnis dan logika yang sudah kami kerjakan, terbukti work dan memang sudah terbukti bisa di duplikasi pada tim atau produk lain.

Anda bisa belajar kemana saja dengan siapa saja tentang tehnis Digital marketing, namun anda harus menemukan POLA EKSEKUSI sendiri . karena yang tau dan paham tentang produk anda adalah anda sendiri.

 

adapun Bagaimana menemukan pola eksekusi kami akan bagikan pada anda….

 

Cara Menaikkan Omset penjualan

Langkah Praktis Menemukan Pola Digital marketing

Riset 
Semua langkah strategis online marketing selalu di dahului dengan riset, riset ini ada 3 hal , pertama adalah riset pasar , riset kompetitor dan riset kata kunci. Dalam riset mindset kita harus di rubah, atau di sesuaikan dahulu. Tujuan riset adalah mengetahui potensi pasar, berapa besar market share nya dan seberapa banyak kompetitornya. Kategorikan pasar berdasarkan current market , tier satu, tier 2 dan tier 3.  dengan kategori ini memudahkan anda melakukan akuisi pasar.. keren kan.  Tidak cukup itu saja, dengan mengkategorikan market maka  proses funneling jauh lebih mudah,

Sedikit kami bocorkan proses akuisisi pasar melalui online , –

Step pertama : 

  1. a. Edukasi
    ( Pasar yang belum tahu menjadi tahu, dan pasar yang sudah paham menjadi lebih paham dan melakukan feed back )
    b. Akuisisi Pasar
    ( Pasar yang sudah paham di konversi untuk melakukan action call , wa, inbox )
    c. Lead
    ( pasar yang melakukan feedback harus  di tarik ke konversi )
  2. Step Kedua
    a. Buyer
    ( customer yang sudah masuk lead ( wa, inbox ) harus bisa di akuisi menjadi menjadi pembeli )
    b. Repead Order
    ( menjadikan customer yang sudha membeli di konvert untuk repead order )
    c. Customer Loyal
    d. reveral
  • Tentukan Strateginya – timeframe dan jobdesk tim
    output dari riset adalah strategi digital marketing , dari sini akan terlihat tim apa yang anda butuhkan, media apa yang anda gunakan dan bagaimana eksekusinya ?
  • Buat sistem report yang terukur – pola eksekusi tim ( efektif dan efisien )
  • Buat struktur Funneling
    – pengkategorian customer
    – follow up ( konvensional dan digital )
    – ukur, evaluasi hasil funneling pertama – langkah eksekusi
    – Duplikasi / schel up
  • Membangun data base
    data base digital ada 4 kategori, email, no wa, pixel dan ip ( analitic ) , untuk membangun funneling dan memaksimalkan data digital masih ada 4 kategori untuk menaikkan omset penjualan , setiap data di pecah menjadi beberapa kategori
  • Mengelola data dan scale up bisnis
    nah ini yang menarik bagi owner apapun yang berkaitan dengan menaikkan omset penjualan perusahaan jika itu efektif dan efisien bahkan zero bisa di mulai dari membangun data dan scale up…

Demikian sekilas tentang Membuat Pola eksekusi digital marketing cara menaikkan omset perusahaan Dalam membuat pola eksekusi , perusahaan harus men diagnosa digital marketing yang sudah di lakukan tim nya, sehingga bisa ada ukuran sebelum dan sesudah di diagnosa. Kelebihan dan kekurangannya.

JOgja Digital Clinic salah satu vendor digital marketing yang Sering membantu menganalisa / mendiagnosa digital perusahaan. Diagnosa ini sangat penting di lakukan karena salah satu cara supaya owner atau tim manajeman paham tentang apa yang akan di kerjakan oleh Tim , bagaimana ngukur nya, dan yang paling penting Tahu bagaimana duplikasinya supaya bisa di schelup dengan efectif dan efisien.

kami akan melanjutkan pembahasan materi diatas dengan lebih detail pada artikel berikutnya……

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar