cara meningkatkan penjualan online

5 Kesalahan Cara Meningkatkan Penjualan Online, Nomor 2 Paling Fatal!

Ngomong – ngomong soal bisnis seperti tidak ada keringnya. Semua orang sekarang menjajal peruntungan dengan berbisnis. Mereka  berdalih jika berbisnis maka waktu mereka tidak terikat oleh perusahaan maupun atasan. Ya, hal itu memang benar. Jika berbisnis adalah pilihan anda, apakah anda tahu bahwa ada kesalahan fatal dalam melakukan cara meningkatkan penjualan online.

Jangan anggap remeh upaya yang anda lakukan untuk meningkatkan penjualan produk anda. Salah – salah malah akan menimbulkan kerugian entah itu nama baik maupun kerugian secara materi. Jadi, anda harus hati – hati melakukannya. Sekalipun tujuannya adalah untuk meningkatkan eksistensi bisnis anda.

Ya, segala sesuatu memang perlu dipertimbangkan masak – masak. Apapun harus dipertimbangkan. Jika mengambil keputusan pun harus dipikirkan resikonya, dipertimbangkan baik buruknya dan untung ruginya. Semua ini dilakukan agar kita aman dalam melangkah.

Sebenarnya apa si, maksud kita harus berhati – hati dalam mengambil keputusan pada urusan berbisnis? Ini dia alasannya:

Alasan berhati – hati mengambil keputusan bisnis:

  • Terhindar dari rugi
    Saat memutuskan masalah bisnis dengan tergesa – gesa, bisa jadi akan merugikan kita. Kita bisa salah langkah dan akan berdampak pada bisnis kita. Oleh karena itu sebaiknya anda setiap mengambil keputusan bisnis haruslah dipertimbangkan masak – masak.
  • Menghindari kesalahan menejemen
    Alasan lain untuk selalu mempertimbangkan keputusan bisnis adalah mengindari kesalahan menejemen yang juga akan berdampak pada bisnis anda. Jika hal ini terjadi, maka anda harus mengubah tatanan menejemen bisnis anda dari awal. Hal ini akan sangat merepotkan. Oleh Karena itu, sebelum terjadi hendaklah amda berpikir dahulu di depan.
  • Terhindar dari kerugian
    Saat anda tergesa mengambil keputusan, tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada kerugian bisnis anda. Oleh karena itu, hindari hal ini di awal. Sekali lagi pertimbangkan masak – masak resiko berpikir tergesa – gesa.

Nah, 3 poin tadi cukup menjadi contoh anda mengenai dampak – dampak berpikir tergesa – gesa dan memutuskan sesuatu secara instan. Lalu, apa sajakah kesalah – kesalahan yang mungkin terjadi yang bisa saja anda lakukan saat melakukan upaya peningkatan penjualan?

Kesalahan Fatal Cara Meningkatkan Penjualan Online

apa saja ya, kesalahan fatal yang konon bisa terjadi saat kita melakukan upaya peningkatan penjualan kita secara online?

  • Tidak melakukan iklan secara maksimal
    Iklan merupakan poin penting untuk suatu produk dikenal oleh masyarakat luas. Saat anda tidak melakukan iklan secara maksimal, maka upaya anda yang lain dalam melakukan peningkatan penjualan akan menjadi sia – sia.
  • Terlalu percaya pada jasa konten
    Jasa konten, digital marketing memang merupakan cara meningkatkan penjualan online yang paling jitu. Namun demikian, salah – salah memilih jasa ini anda akan kehabisan uang saja. Tanpa adanya timbal balik yang sesuai. Oleh karena itu, percayakan digitl marketing pada ahlinya yaitu kletikan.com. merupakan jasa digital marketing yang terpercaya dan menguntungkan.
  • Tidak melakukan harga promo
    Saat anda mengupayakan penjualan secar online tetapi anda tidak pernah memberi harga promo, maka pembeli akan sungkan membeli produk anda. Lain dengan saat anda memberikan harga promo di waktu – waktu tertentu, maka mereka akan menyerbu produk anda.
  • Jual rugi
    Mentang – mentang memberi harga murah adalah tepat untuk meningkatkan penjualan anda, tapi jual rugi bukanlah solusi. Bukannya untung, namun barang dagangan anda habis tanpa bekas keuntungan. Jadi, cukup berikan harga diskon saja. Jangan jual rugi!
  • Mengeluarkan biaya ikla terlalu banyak
    Iklan memang penting dilakukan, tapi anda harus pintar memilih jasa iklan yang bertarif murah dengan kulitas yang baik. Jika bisa, anda lakukan iklan secara mandiri. Maka akan mengirit budget! Jangan sampai kebutuhan iklan anda biayanya tidak rasional dan tidak terjangkau oleh biaya operasional. Jika hal ini terjadi maka kerugian menghampiri anda.

Itulah tadi kesalahan – kesalahan cara meningkatkan penjualan online yang bisa saja terjadi. Berpikir sebelum bertindak merupakan kunci aman agar hal – hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat ya, salam sukses semoga bisnis anda semakin Berjaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *