Cara Meramaikan Cafe Yang Sederhana Tapi Efektif

cara meramaikan cafe, Bisa terasa sulit menarik perhatian pelanggan untuk datang ke cafe Anda karena kompetisi yang ketat, tapi masih ada cara meramaikan cafe dan membuat cafe Anda lebih menonjol dibanding yang lain. menggunakan sosmed dalam mengatasi sebuah cafe yang sepi atau ingin di ramaikan saaat ini menjadi salah satu keharusan. Marketing tanpa sosmed ibarat masak tanpa garam

Apakah cafe saya menarik perhatian?

Photo credit: Google

Coba jawab pertanyaan berikut:

  • Apakah cafe bersih dan rapih? Apakah jendela dan area luar dibersihkan secara teratur? Adakah tanaman atau fitur menarik yang menarik perhatian?
  • Meja dan kursi, apakah berdebu, kusam, atau perlu dicat ulang? Apakah aksesoris pada meja perlu perbaikan?
  • Menu holder, tanda pada dinding, apakah sesuai dan menarik perhatian serta mudah dibaca?
  • Menu, apakah cukup menarik? Apakah ada terlalu banyak penawaran yang membuat pelanggan bingung memilih?
  • Tampilan menu, apakah item pada menu Anda menarik tapi menu Anda lusuh dan kusam?
  • Staf cafe, apakah mereka terlihat segar dan bersemangat?
  • Menyapa pelanggan, apa yang jadi kesan pertama dan terakhir pelanggan ketika datang ke cafe Anda? Apakah Anda meninggalkan kesan positif untuk mereka?
  • Apakah Anda melatih pegawai untuk memperlakukan pelanggan dengan istimewa? Pertimbangkan ini karena akan jadi investasi tidak hanya untuk staf tapi juga bisnis Anda.

Cafe bermunculan dan hampir di setiap sudut jalan bisa ditemukan, tapi pertimbangan lokasi dan jenis tempat juga akan menarik dan mempertahankan pelanggan.

Tawarkan koneksi internet gratis

Photo credit: Google

Sekarang hampir tiap orang memiliki laptop dengan router wireless dan hampir semua orang yang memiliki laptop suka pergi ke cafe untuk tujuan surfing internet, menyelesaikan pekerjaan, dan menikmati kopi yang enak.

Memiliki koneksi internet wireless yang bagus untuk cafe Anda jadi cara tepat untuk menarik pelanggan seperti siswa, mahasiswa, pekerja freelance atau pebisnis yang perlu tempat di luar kantor untuk bertemu.

Jangan lupa untuk mengiklankan kalau Anda punya fasilitas internet gratis agar pelanggan potensial yang berkendara atau berjalan kaki melewati cafe Anda mengetahuinya.

Kami menyediakan jasa meramaikan cafe melalui sosmed untuk bisnis Anda.

Sediakan lebih banyak colokan listrik

Photo credit: Google

Laptop seperti kepanjangan dari tubuh seseorang bila ia mahasiswa atau pekerja freelance, tapi kadang sulit menemukan colokan listrik, terutama ketika Anda ingin habiskan waktu berjam-jam tanpa khawatir baterai akan cepat habis.

Menyediakan banyak colokan listrik jadi cara meramaikan cafe Anda. Anda mungkin berpikir ini kontraproduktif karena pelanggan akan berada di cafe lebih lama, menghabiskan tempat, tapi ini cara berpikir yang salah. Cafe yang aktif dan sibuk menarik perhatian pelanggan potensial karena ini menunjukkan kalau bisnis Anda berkembang.

Sediakan kamar mandi yang bersih

Photo credit: Google

Agar cafe meninggalkan kesan baik untuk pelanggan, akan ada beberapa hal yang mereka ingat tentang cafe Anda, seperti ketersediaan koneksi internet, suasana yang menarik, dan maintenance kamar mandinya.

Pastikan fasilitas yang Anda sediakan bersih untuk membuat pelanggan senang dan datang kembali. Hanya butuh beberapa menit untuk staf memeriksa kondisi kamar mandi, tapi beberapa menit ini sangat penting untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Tawarkan lebih dari kopi

 

 

Photo credit: Google

Sediakan buah, kue, atau cemilan untuk meningkatkan penjualan dan membuat pelanggan yang lapar jadi senang.

Semakin banyak cafe menawarkan pilihan untuk pelanggannya. Bila pelanggan datang untuk belajar atau bekerja online, mereka akan butuh makan, daripada pergi meninggalkan cafe, mereka bisa membelinya di cafe Anda tanpa mengganggu pekerjaannya.

Dekorasi

Photo credit: Google

Dekorasi cafe Anda dengan hiasan bunga dan dedaunan, tambahkan juga hiasan pada meja registrasi, perbaharui warna menu dan papan nama cafe. Minta pegawai yang kreatif melakukan dekorasi.

Dekorasi musiman menunjukkan cafe Anda tempat yang seru, tapi jangan lakukan berlebihan. Terlalu banyak dekorasi sarang laba-laba bisa mengganggu kenyamanan pengunjung. Buat semua simpel dan hanya sebagai pelengkap dari dekorasi cafe yang sudah ada.

Buat event musiman

Photo credit: Google

Adakan event musiman di cafe untuk membuat pelanggan datang ke cafe. Adakan kontes mewarnai untuk anak di lingkungan cafe dan pajang hasil karya mereka pada salah satu dinding cafe.

Ikut serta di acara di lingkungan sekitar cafe. Cari informasi bagaimana agar booth cafe Anda bisa ada di acara tersebut. Anda harus punya ide kreatif, buat kopi yang Anda sajikan unik untuk semua jenis event.

Promosi

Photo credit: Google

Setiap orang tidak akan mau melewatkan promosi. Ada banyak cara promosi untuk menarik pelanggan ke cafe. Misalnya, bulan Oktober adalah bulan kesadaran kanker, jadi adakan promosi agar pelanggan mendonasikan uang untuk penelitian kanker payudara atau mengumumkan kalau persentase tertentu akan disumbangkan untuk penelitian kanker payudara.

Kami menyediakan Jasa Digital Marketing untuk bisnis Anda.

Anda bisa tawarkan diskon atau kopi espresso gratis untuk pelanggan yang datang pagi-pagi sekali (mereka mungkin perlu kafein untuk semangat bekerja). Cari momen spesial setiap bulannya dan berikan promosi ke pelanggan.

Mengadakan acara sendiri

Photo credit: Google

Anda bisa mengadakan kelas meracik kopi, kelas memasak, dan sebagainya. Ini adalah contoh event yang bisa diadakan cafe Anda untuk menarik pelanggan baru untuk menikmati suasana dan kopi yang Anda tawarkan.

Tawarkan diskon

Photo credit: Google

Berikan diskon untuk orang yang pertama kali datang ke cafe Anda. Ini jadi cara tepat untuk menjadikan mereka pelanggan setia Anda. Biasanya diskon sebesar 20 persen sudah cukup. Anda bisa juga tawarkan cemilan gratis atau apa saja yang Anda rasa akan membuat orang kembali datang ke cafe Anda.

Mengirim email ucapan selamat ulang tahun

Photo credit: Google

Hampir tiap orang mencari tempat untuk merayakan ulang tahun. Biasanya mereka akan datang bersama kerabat atau teman. Ini jadi kesempatan untuk menarik lebih banyak pelanggan ke cafe Anda.

Kirimkan email ke pelanggan pada hari ulang tahunnya disertai penawaran gratis. Ini sama seperti menyediakan cemilan atau item kopi tertentu secara gratis. Ini jadi cara untuk membuat pelanggan ingat dengan cafe Anda dan mereka akan membawa teman yang belum pernah mencoba kopi Anda.

Ingat, membuat orang datang ke cafe Anda baru jadi langkah awal. Memberi mereka layanan yang baik dengan hidangan terbaik jadi hal yang sangat penting bila Anda ingin pelanggan ini datang kembali ke cafe Anda.

Semua usaha Anda untuk menarik pelanggan akan sia-sia bila Anda tidak mengubah mereka menjadi pelanggan jangka panjang yang setia.

Coba beberapa ide yang disebutkan di atas dan lihat mana yang berhasil untuk cafe Anda. Setelah Anda tahu mana yang menarik lebih banyak pelanggan ke cafe, tingkatkan cara ini dan nikmati hasil dari kerja keras Anda.

Tinggalkan komentar