Edi Budiyanto Praktisi Online Marketing Sejak 2008

edi budiyanto seo

Perubahan mindset manusia telah  bergeser dengan begitu dahsyatnya. Barangkali Anda juga merasakan hal itu. Bila Anda orang cukup visioner, maka Anda pasti memikirkan sebuah terobosan yang bisa terus berjalan dalam jangka panjang. Dan Edi Budiyanto adalah salah satu orang visioner. Kok bisa? Karena ia mampu menguasai digital marketing yang membuat kariernya melejit hingga sekarang.

Pria yang bertempat tinggal di Jogja ini memulai kiprah sebagai praktisi online marketing sejak tahun 2008. Semula, bidang usaha yang ditekuni adalah membuat undangan pernikahan. Lambat laun, usahanya ia geser menjadi serba digital. Alhasil ia mulai dikenal sebagai pakar digital marketing.

edi budiyanto

Tidak berhenti sampai disitu, ia pun mulai mempejari teknik SEO yang sangat bermanfaat pada semua lini usaha. Apapun akan menjadi bagus bila dipasarkan menggunakan SEO. Dan sampai sekarang, semua orang mengenal dirinya sebagai pakar SEO.

Baca Juga Praktisi Digital Marketing

Atau kalau Anda mencari namanya di Google, rekomendasi yang muncul adalah Edi Budiyanto SEO. Kalau tidak percaya coba ketik namanya di laman pencarian maka pasti hasil itu yang akan muncul.

Awal Mula Karier Edi Budiyanto

Melejitnya karier Edi pastilah ada sebabnya. Selama menjalankan profesi ini, titik penting yang mengantar kesuksesannya adalah ketika ia mendapat amanah dari salah satu BUMN.

Edi diminta untuk membina dan membantu pemasaran dari produk-produk UKM binaan BUMN. Setelah mendapat amanah itu, Edi melakukan analisis terhadap UKM yang ditunjuk itu. Ia mendapati bahwa permasalahan terbesar terletak pada sumber daya manusia.

Sumber daya manusia di UKM binaan BUMN sudah berusia tua. Alhasil mereka tidak akrab dengan teknologi. Alhasil diperlukan langkah yang cukup berat karena harus memperkenalkan teknologi terlebih dahulu.

Nah, berawal dari permasalahan itu, Edi berinisiatif untuk membangun tim sendiri. Ia membangun tim berisi anak-anak muda yang sangat adaptif terhadap perkembangan teknologi. Sehingga mereka bisa menawarkan kemampuan itu untuk menjual produk-produk UKM yang masih kesulitan dalam memasarkan produknya.

Mengapa Edi memilih bekerja sama dengan anak muda? Karena yang muda pasti lebih mudah untuk diajari online marketing. Ini eranya anak muda milenial, jadi keputusan yang tepat bila hal ini diserahkan kepada anak muda.

Setelah program itu berjalan, pemasaran dari UKM pun meningkat. Maka sebuah pilihan tepat ketika Edi membangun tim dengan anggota dinamis yang mampu menyesuaikan terhadap perkembangan zaman dengan lebih cepat.

Fokus pada Kolaborasi

Dulu semua pelaku usaha saling bersaing satu sama lain. Mereka ingin mendapat keuntungan lebih besar dengan menjual produk yang berkualitas. Tetapi, karena keinginan untuk untung sangatlah tinggi, mereka cenderung terus bersaing.

Terkadang, ketika produk yang dijual sama, mereka membuang idealisme produk dan berjuang dengan perang harga. Tentu persaingan seperti ini tidak sehat. Melihat hal itu, Edi Budiyanto merancang sebuah kolaborasi yang mampu menghasilkan sharing profit.

Jadi tidak ada lagi persaingan, melainkan saling kerja sama. Bila penjual satu kehabisan barang x, maka bisa meminjam dari penjual lain. Dan begitu seterusnya. Alhasil semua penjual bisa mendapat keuntungan masing-masing, tak sekadar saling perang harga saja.

Dengan membangun pemasaran bisnis bersama anak muda, UKM diajak untuk memperbaiki kualitas produk. Bukan sekadar menjual produk, tetapi lebih dilatih untuk membangun bisnis dan memperbaiki kualitas produk.

Sementara itu pemasaran dibawa ke ranah digital sehingga jangkauannya akan lebih luas. Dengan cara ini, persaingan akan lebih fair dan penjual bisa mempertahankan usaha masing-masing meski berjualan secara berdampingan.

Baca juga Jasa Digital Marketing

Mendirikan Akademi SEO

Tidak mau mendapat keuntungan sendiri, maka Edi membuka akademi untuk mengajarkan SEO. Dari akademi ini, Edi mengajarkan teknik SEO dan teknik digital marketing lain untuk para pelaku usaha.

Alumni dari akademi yang dibangun Edi sangat kompeten dibidang masing-masing. Goal yang dibawa Edi adalah ingin menularkan ilmu digital marketing kepada seluruh pelaku UKM. Dan tampaknya hal itu cukup berhasil.

Di website miliknya, banyak peserta mengaku terbantu banyak setelah mengikuti pelatihannya. Mereka rata-rata sudah mampu mengoperasikan usahanya dengan baik. Ini sudah wajar karena mereka belajar langsung dari pakarnya.

Belajar bersama Edi Budiyanto bagi para pesertanya adalah pilihan tepat. Orang saat ini lebih suka belajar langsung kepada pakar, bukan mengambil pelajaran di bangku perkuliahan. Karena belajar dengan langsung praktik ternyata memberi efek lebih cepat terhadap perkembangan diri.

Peserta dari pelatihannya terus-menerus bertambah. Pun banyak yang mengaku puas dan mampu menerapkan langsung di dalam bisnisnya. Ini menjadi pertanda bahwa Edi memang cukup kompeten dibidang ini. Dan pantas saja, namanya kian melambung sebagai pakar SEO.

Aset Bisnis Penting

Membangun bisnis itu tidak sekadar membuat produk bagus maupun menyajikan pelayanan yang prima. Tetapi harus dipikirkan pula langkah pemasaran strategis agar usaha bisa berjalan dengan baik.

Melihat perkembangan zaman yang luar biasa, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan. Edi Budiyanto mengajak Anda untuk memanfaatkan peluang besar ini untuk membangun aset bisnis. Bukan sekadar membuka bisnis, tetapi memiliki aset strategis pula.

Bagi Edi, digital marketing merupakan aset di dalam bisnis. Sekali Anda menguasai bidang ini, bisnis Anda pasti akan berjalan dengan mulus. Mau membuka bisnis apapun pasti akan bisa berjalan dengan baik. Aset ini bernilai besar.

Karena ini aset, tidak heran bila nilainya besar. Anda bisa menggunakan aset ini pula dalam jangka panjang. Kapan pun digunakan akan tetap berlaku. Jadi kepada siapapun pemilik bisnis, hendaklah mempelajari digital marketing.

Dan alangkah lebih  baik bila belajar langsung kepada pakarnya. Edi adalah salah satu pakar sukses di Indonesia. Jangkauan pasar yang dijalankannya bukan sekadar di Indonesia, bahkan ke mancanegara.

Kualitas yang ia tunjukkan membuatnya layak mendapat berbagai kepercayaan. Ini dikarenakan Edi menawarkan teknik yang benar-benar bermanfaat bagi semua orang. Karena bila Anda memberi manfaat kepada orang lain, maka hal baik akan berbalik kepada Anda. Itu yang dialami sendiri oleh Edi.

Ikuti Akademi Milik Edi

Mau ikut sukses seperti Edi, jangan tunggu lagi. Anda bisa menyimak berbagai produk dan layanannya dengan mengetik kata Edi Budiyanto di laman pencarian. Anda akan mendapat banyak informasi seputar kelas dan layanan yang diberikan olehnya.

Selain itu, bila Anda hendak meningkatkan pemasaran produk Anda, jangan ragu berkonsultasi kepada Edi. Kalau sudah berhadapan dengan pakar, maka tidak ada jawaban kecuali jawaban benar. Anda akan berhasil setelah ini.

Jangan ragu lagi. Bila ada masalah terkait pemasaran online, serahkan kepada Edi. Anda bahkan akan mendapatkan pelatihan step by step secara lengkap dan jelas. Anda bisa segera mempraktikkan langsung di rumah. Pastinya bisa!

Jadi inilah profil Edi Budiyanto, seorang pakar SEO yang berkantor di Jogjakarta. Bila Anda berada di sekitar Jogja, datang saja langsung ke kantornya. Dan rasakan manfaat yang akan Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *