Praktisi Digital Marketing

STRATEGI PEMASARAN ONLINE , & PERSONAL BRANDING

PRAKTISI  SEJAK 2008

Hanya Orang Gila yang Bisa Merubah Dunia

Edi Budiyanto atau lebih dikenal dengan edi sourdjan adalah seorang praktisi online yang memulai perjalanan bisnis onlinenya di tahun 2008. Disaat dunia online belum banyak di lirik oleh pelaku bisnis dan masih jarang dilakukan, edi Budiyanto mencoba belajar apa sih online marketing itu?

Dengan berbekal voucher yang didapat dari email yang menawarkan belajar online marketing dengan metode belajar jarak jauh yang waktu itu mengandalkan Yahoo messenger dan modul yang dikirimkan via email. Dengan melakukan system teori dan praktek , berhari hari polanya sama. Teori praktek, teori praktek dst……Teori adsense digunakan, teori toko online juga dimainkan…..ternyata yang lebih cepat menghasilkan adalah toko onlinenya. Brand Pertama yang dibangun adalah SOURDJAN-ONLINE.COM yang merupakan toko online yang bergerak di bidang jasa pembuatan Undangan pernikahan dan Souvenir. 

Kemudian di tahun 2010,  Edi Budiyanto memulai membantu UMKM dan UKM dalam bidang Marketing Online. Mengajarkan ke UMKM dan UKM untuk memulai memasarkan produknya dengan menggunakan media online, dimana pada waktu itu belum ada media social yang dapat digunakan untuk jualan online. Materi yang diajarkan adalah pembuatan Website dan OPTIMASI WEBSITE atau SEO.

Selain mengisi acara seminar, workshop dan mengajar ke kampus, beberapa perusahaan mulai melirik untuk memasarkan produk maupun jasanya dengan menggunakan MEDIA ONLINE. Dari sinilah kemudian Edi Budiyanto membuka layanan JASA untuk OPTIMASI WEBSITE ( SEO ) milik perusahaan. Selain menggunakan media WEBSITE, banyak juga yang memanfaatkan MEDIA SOSIAL untuk media marketing. Nah….. disinilah perlunya selalu meng UPDATE ILMU MARKETING ONLINE. 

Dengan Perkembangan dunia digital yang semakin cepat  memaksa setiap Bisnis harus beradaptasi dengan perkembangan Dunia digital yang begitu luarbiasa saat ini. Perilaku Pasar atau market sudah berubah, maka jika bisnis tidak mau berubah maka cepat atau lambat akan di tinggal kan pasar/market.  Tak bisa dipungkiri bahwa bisnis ini akan punah atau akan bertahan tergantung dari owner yang dapat cepat menangkap insight yang ada. Dan akan tetapi perubahan yang akan dilakukan  jika tidak di barengi dengan kesiapan secara ilmu , data dan strategi juga akan percuma, karena owner tidak memiliki acuan apa yang akan dilakukan dan bagaimana cara melakukannya. Dengan demikian seorang owner harus bisa melihat data yang ada dan dapat melakukan eksekusi dengan cepat dan tepat pada sasaran. Namun sayang nya persiapan itu  tidak dapat dilakukan dengan instan, secepat yang kita bayangkan . Diperlukan  waktu untuk belajar baik belajar membaca data, peluang dan strategi dalam membangun strategi dan eksekusinya dan yang paling penting adakah TEAM yang dapat mengeksekusinya……

 Jika bicara DIGITAL MARKETING maka itu adalah berbicara mengenai STRATEGI dan eksekusi serta membangun TIM. Disinilah diperlukan Langkah bagaimana memulainya….dan disinilah kami membangun jasa konsultan Digital marketing yang memudahkan perusahaan untuk  menentukan strategi, langkah eksekusi dan kebijakan terkait digital marketing yang akan dilakukan .

CARA KAMI MEMBANGUN PERSAHABATAN

EDI BUDIYANTO PRAKTISI DIGITAL MARKETING (2)

Larissa Aesthetic Center

EVENT NASIONAL DIGITAL MARKETING DI JEC 

EDI BUDIYANTO PRAKTISI DIGITAL MARKETING (3)

DI KAMPUNG MARKETER

DALAM SOROTAN MEDIA

EDI BUDIYANTO SIARAN RADIO

CUAP CUAP DI GERONIMO
– 2013 – 

EDI BUDIYANTO SIARAN RADIO

MAJALAH NASIONAL FRANCHICE
– 2011 –

MINGGU PAGI
– 2011 –

MAJALAH NASIONAL FRANCHICE

CUAP CUAP DI UMKM 
– 2019 –

MAJALAH NASIONAL FRANCHICE

MINGGU PAGI

OPENING RESTAURAN 
– 2014 –

Tidak ada kebahagian yang sejati tanpa saling menguatkan

Sekelumit Tentang Kami

Kami bukan lah pribadi yang memiliki basic sebagai pebisnis atau sebagai Ahli IT,  kami tumbuh dilingkungan yang normal dan wajar, namun keinginan kami untuk tumbuh berbeda dan memiliki peluang yang sama, dan peluang itu menjadi semangat kami untuk di bagikan pada temen, saudara, tetangga yang membutuhkan. 

Jogjakarta bukan hanya kota pelajar namun di dalamnya banyak ahli DIgital marketing, coding, marketplace hingga coach bisnis, yang usahanya bisa memiliki omset dan pasar hingga luar negeri. Beliau beliau hampir rata rata  silent, tidak nampak dilingkungan namun memiliki nama besar di Komunitasnya, kami beruntung di Jogja para guru guru tersebut dengan suka rela, santai sharing dan mendampingi kami yang masih baru untuk belajar bisnis khususnya online marketing., guyup, rukun betul betul kami rasakan… 

2019 kami mendirikan Jogja Digital Clinic namun tahun 2020 kami tutup semua aktifitas karena adanya pandemi.  JDC Fokus pada Set up tim online. Membangun tim online untuk perusahaan. Video di bawah salah satu dokumentasi yang menjadi bagian dari Corehan Prasasti perjalanan hidup kami… 

Kita dalam Badai yang sama Namun dalam Kapal dan kemampuan yang berbeda untuk bertahan dan terus berjalan,…
Kenapa tidak kita satukan untuk terus Berdaya.

Hari ini bukan lagi " siapa kita " Tetapi Prasasti apa yang bisa kita corehkan dalam proses perjalanan hidup kita.....

Prasasti Terbaik yaa bangun Peradaban

Berdaya ,memiliki pahala Jariyah serta memiliki prasasti yang bisa di nikmati hingga bisa di teruskan oleh anak anak adalah keinginan kami yang paling besar. Memiliki tempat yang luas sebagai Tempat peradaban membangun anak anak yang memiliki karakter Pebisnis yang bertakwa tanpa melupakan Jiwa manusianya, Jiwa berbagi dan Jiwa Indonesianya…. ” wong jowo sing njawani “ , memadukan antara digital marketing sebagai keahliannya… mengajarkan Seni dan Budaya Sebagai Landasan dan Spiritual Sebagai Napasnya….

Edstudio adalah pintu masuk kami didalam membangun semua prasasti, Terbangunkanya suatu kawasan yang bisa kita sebut “kawah condro dimuko” , InsyaAllah melalui Edstudio akan lahir banyak Pebisnis besar memiliki jiwa manuasia, Banyak Usaha yang tercipta serta Menjadi Lumbung nya kebaikan, Lumbung nya Ilmu, dan menjadi pusat kebaikan…..