Ide kreatif untuk meningkatkan penjualan

jasa pemasaran online

Jarang! Ini Ide Kreatif untuk Meningkatkan Penjualan

Sahabat pecinta bisnis dimanapun kalian berada, apa kabar perkembangan usaha kamu hari ini? Melejit atau melesu karena efek banyak hal? Jika sedang melejit, semoga tetap stay di posisi tersebut.

Namun jika sedang terpuruk sebaiknya kamu tak perlu berkecil hat. Bangkit dan adakan perubahan – perubahan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan penghitungan laba dan rugi.

Untuk mengatasi masalah bisnis kalian, sebenarnya perlu ide kreatif untuk meningkatkan penjualan. Sehingga bisnis kita kembali berjalan normal atau bahkan lebih baik dari yang kemarin.

Ide – ide brilian ini perlu kita kembangkan dan terapkan dalam memanage pengelolaan bisnis kita. Nah, apakah kamu tahu seberapa penting ide kreatif ini untuk bisnis mu? Ini dia :

  • Mengembalikan citra di mata pelanggan
    Kalian perlu membangun ide bagaimana memperbaiki nama bisnisnu ini agar kembali dilirik pelanggan. Jika kamu adalah pendatang baru di dunia bisnis fungsi ini adalah untuk menarik minat pelanggan untuk mencoba produkmu. Oleh karena itu selalulah menjaga kualitas. Saat kualitas terjaga mereka pasti akan balik dan balik lagi untuk membeli atau memesan produkmu.
  • Meningkatkan penjualan
    Ide kreatif yang perlu dimunculkan adalah bagaimana caranya kita bisa menngkatkan penjualan kita supaya omset semakin meroket. Hal ini bisa dilakukan dengan banyak hal mulai dari membuat produk berkualitas sampai dengan ke trik penjualannya.

Ya, kedua bagian ide di atas adalah bagian yang perlu kita lakukan ide – ide kreatif agar terus meningkatkan kemajuan bisnis kita. Nah, apakah kamu tahu? Ide – ide kreatif untuk meningkatkan penjualan itu bagaimana dan apa saja? Ini merupakan tugas kamu. Kamulah orang yang paling tahu bagaimana kodisi bisnismu saat ini.

Jadi, kamulah yang tahu kira – kira bagian mana yang perlu dicarikan ide kreatif agar lebih baik. Apakah bagian penjualan, bagian periklanan, promosi atau hal lainnya yang menurut kamu masih lemah.

Berikut aku kasih contoh ide kreati yang bisa kalian ambil salah satunya.

Contoh Ide Kreatif untuk Meningkatkan Penjualan Agar Bisnis Makin Berkembang

Ide seperti apa sajakan itu?

  • Mengadakan inovasi terhadap produk
    Jika mungkin selama ini produkmu kurang diminati pelanggan, maka kamu perlu mengadakan inovasi produk yang akhirnya me reborn kembali produk lama dengan kualitas terbaru. Dengan demikian pelanggan akan menjadi tertarik dengan produkmu yang dianggapnya baru dan lebih bernilai.
  • Mengadakan perubahan managemen
    Tidak semua orang berani mengambil langkah atau resiko untuk mengubah menejemen bisnis yang sudah ada dan berjalan. Namun, jika menurutmu manajemen yang berjalan masih bersifat lemah, kamu bisa segera mengambil langkah mengganti dengan manajemen baru demi menyelamatkan bisnismu.
  • Memperbaiki tempat usaha
    Tempat usaha juga ternyat a mempengaruhi seseorang untuk datang membeli produkmu loh ! saat tempat usahamu ditata kurang kreatif, ornament sekitar terlalu monoton, maka pengunjung akan cepat merasa bosan dan tidak betah berlama – lama di tempat usahamu seperti toko, café, dan temoat usaha lainnya.

    Nah, dengan mengubah sedikit tatanan ruang, memberikan sentuhan – sentuhan lembut di dinding, dan penataan atau display produk ditata sekreatif mungkin maka pelanggan akan senang berkunjung ke lokasi bisnismu.
  • Mengganti system iklan
    Ide kreatif lainnya adalah mengganti system iklan jika kamu rasa periklananmu kurang lemah. Ide apa yang perlu dikembangkan di sini? Sekarang iklan di Koran dan radio memang sudah tak lagi dibaca atau jarang orang yang mendapat informasi tentang produkmu melalui kedua media ini.

    Pasalnya, tak semua orang suka membaca Koran dan tak semua orang juga hobi mendengarkan radio. Oleh karena itu sebaiknya kamu mulai memanfaatkan internet sebagai media iklan. Mengapa? Karena rata – rata orang menggunakan internet baik untuk bersosmed maupun kepentingan lainnya.
  • Membuat mascot
    Kamu kayaknya perlu deh membuat mascot untuk kepentingan bisnismu ini. Ketika bisnismu memiliki mascot, maka namanya akan semakin dikenal. Usahakan maskotnya yang lucu dan kreatif.

Itulah ide kreatif untuk meningkatkan penjualan bisa kalian lakukan untuk meningkatkan pendapatan bisnis kamu. Agar mudah dan gampang berpromosi, klik saja kletikan.com maka masalah tentang penjualanmu akan tertangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *