Pemasaran Online Jasa Aqiqah Terbaik

Jasa Aqiqah | Setiap pasangan yang baru melahirkan pasti bahagia yang tidak bisa di bayangkan, apalagi jika pasangan tersebut sudah lama dalam penantiannya. ketika kelahiran yang dtunggu sudah hadir maka aqiqah adalah tradisi dan perintah agama yang pahalanya tidak perlu di pertanyakan, begitu pula dengan para vendor jasa aqiqah di tangerang, jogja, depok, bandung, semarang dan Bekasi, mereka selalu ikut larut dalam kebahagiaan, karena mereka lah salah satu pihak selain keluarga yang akan menerima keberkahan rejeki.

Allah SWT berkehendak manusia agar menjalankan Islam secara kaffah. Bila diberi kemampuan, manusia harus menjalankan berbagai bentuk ibadah. Termasuk salah satunya Aqiqah. Bila terlalu ribet untuk melakukannya, kini sudah ada jasa aqiqah.

Tiap ibadah harus dilakukan tanpa pilih-pilih. Hukum aqiqah memang sunnah, tetapi sunnah muakkadah. Yakni sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan. Karena keutamaannya banyak.

Persentase umat muslim di Indonesia ialah terbesar. Maka aqiqah bukan lagi ha lasing. Malah bisa jadi ditunggu-tunggu karena momen ini sekaligus menjadi ajang berbagi.

Kapan lagi bisa membagi-bagikan daging kepada tetangga kalau bukan saat aqiqah? Saling berbagi itu sangat indah. Sembari mendoakan untuk kebahagiaan si bayi juga bisa berbahagia bersama tetangga.

Nah, maka jangan sampai tuh melewatkan ibadah aqiqah. Ini sekaligus sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT. Tidak semua orang tua dikehendaki memiliki momongan.

Info detail Tentang Jasa Aqiqah kunjungi link disamping

Dan bila anda ialah salah satu orang tua yang terpilih, maka rasa syukur bisa diwujudkan dengan mengadakan aqiqah.

jasa aqiqah 1

Mengapa Harus Memakai Jasa Aqiqah?

Coba anda bayangkan. Bila seorang ibu tengah menjalani proses kelahiran, ia akan merasakan perjuangan yang sangat berat. Proses persalinan amat menegangkan.

Saat itu, seorang ibu akan berjuang antara hidup dan mati. Tidak ada pilihan lain selain pasrah kepada-Nya. Bila beruntung masih bisa bertemu si bayi. Dan tak jarang pula seorang ibu mati syahid saat melahirkan.

Suami pun akan begitu hectic saat istrinya melahirkan. Semua ia yang urus. Mulai dari mengatur tempat persalinan, perlengkapan ibu, perlengkapan bayi, mengurusi ari-ari, dan lain sebagainya.

Masa-masa ini sangat menegangkan. Dan barangkali bila jauh dari karib kerabat, bisa-bisa tak sempat mengurus perihal aqiqah. Nah, memilih jasa aqiqah tangerang menjadi solusi paling tepat.

Tidak perlu repot dan ribet. Tinggal mau minta berapa jumlah kambing yang ingin disembelih dan ingin dimasakkan apa. Maka menu ala kambing sudah tersedia.

Setelah itu bisa dibagi-bagikan ke tetangga deh. Orang tua si bayi senang, saudara dan tetangga juga ikut senang. Lantas sebelum proses persalinan, orang tua harus segera memilih jasa aqiqah terbaik di kotanya.

Biar tidak salah pilih begitu!

Dasar Hukum Pelaksanaan Aqiqah

Tradisi aqiqah itu sebenarnya sudah ada pada zaman jahiliyah. Orang-orang Arab sebelum Islam sudah terlebih dahulu melakukannya. Hal ini termaktub dalam sebuah hadits di bawah ini:

كُنَّا فِى اْلجَاهِلِيَّةِ اِذَا وُلِدَ ِلاَحَدِنَا غُلاَمٌ ذَبَحَ شَاةً وَ لَطَخَ رَأْسَهُ بِدَمِهَا، فَلَمَّا جَاءَ اللهُ بِاْلاِسْلاَمِ كُنَّا نَذْبَحُ شَاةً وَ نَحْلِقُ رَأْسَهُ وَ نَلْطَخُهُ بزَعْفَرَانٍ. ابو داود 3: 107، رقم: 2843

Dahulu kami di masa jahiliyah apabila salah seorang diantara kami mempunyai anak, ia menyembelih kambing dan melumuri kepalanya dengan darah kambing itu. Maka setelah Allah mendatangkan Islam, kami menyembelih kambing, mencukur (menggundul) kepala si bayi dan melumurinya dengan minyak wangi. [HR. Abu Dawud juz 3, hal. 107, no. 2843]

Karena kebudayaan ini masih layak dipertahankan, maka Islam pun mempraktikkannya. Tapi dengan cara yang lebih baik. Yang semula kepala bayi dilumuri dengan darah digantikan dengan melumurinya menggunakan minyak wangi.

Lantas berapa jumlah kambing yang harus disembelih? Untuk anak laki-laki, disunnahkan menyembelih 2 ekor kambing. Sedangkan bayi perempuan, 1 kambing aja. Hal ini tertuang dalam hadits di bawah ini.

عَنْ يُوْسُفَ بْنِ مَاهَكٍ اَنَّهُمْ دَخَلُوْا عَلَى حَفْصَةَ بِنْتِ عَبْدِ الرَّحْمنِ فَسَأَلُوْهَا عَنِ اْلعَقِيْقَةِ، فَاَخْبَرَتْهُمْ اَنَّ عَائِشَةَ اَخْبَرَتْهَا اَنَّ رَسُوْلَ اللهِ ص اَمَرَهُمْ عَنِ اْلغُلاَمِ شَاتَانِ مُكَافِئَتَانِ وَ عَنِ اْلجَارِيَةِ شَاةٌ. الترمذي 3: 35، رقم: 1549

Dari Yusuf bin Mahak bahwasanya orang-orang datang kepada Hafshah binti ‘Abdur Rahman, mereka menanyakan kepadanya tentang ‘aqiqah. Maka Hafshah memberitahukan kepada mereka bahwasanya ‘Aisyah memberitahu kepadanya bahwa Rasulullah SAW telah memerintahkan para shahabat (agar menyembelih ‘aqiqah) bagi anak laki-laki 2 ekor kambing yang sebanding dan untuk anak perempuan 1 ekor kambing. [HR. Tirmidzi juz 3, hal. 35, no. 1549].

Sudah jelas kan dasar hukumnya? Jadi aqiqah itu memang harus dilaksanakan. Sebab Rasulullah SAW melaksanakannya pula. Dan untuk pelaksanaan aqiqah, anda tinggal menyerahkan kepada jasa aqiqah yang tentu akan melakukan prosesnya dengan maksimal.

jasa aqiqah 3

Kapan Aqiqah Dilaksanakan?

Barangkali anda ragu untuk menyerahkan ibadah aqiqah kepada penyedia jasa aqiqah di sekitar anda. Tetapi sebenarnya bila anda sudah tahu seluk beluk aqiqah, kepada siapa pun itu diserahkan insyaAllah tetap terjamin.

Ibadah aqiqah harus dilaksanakan pada hari ke-tujuh setelah kelahiran bayi. Tidak kurang tidak lebih. Bila kurang atau lebih maka ibadah dianggap tidak sah.

Salah satu pertimbangan untuk memilih jasa aqiqah ialah cari yang pemahaman agamanya bagus. Tidak semua catering aqiqah paham mengenai seluk beluk aqiqah.

Kalau anda sampai salah pilih, sia-sialah ibadah yang dilakukan. Sudah mengeluarkan uang dengan niat baik, eh malah salah cara. Kan sayang sekali. Maka anda harus mulai mencari rekomendasi tempat penyedia jasa aqiqah di sekeliling anda.

Anda bisa mulai mencari dari mesin pencarian di internet. Atau bisa juga bertanya kepada saudara atau tetangga yang terlebih dulu berpengalaman. Sehingga anda tidak akan salah pilih. Apalagi untuk anak pertama.

Baca juga Jasa Internet marketing aqiqah

Mempersiapkan Aqiqah Sejak Dini

Muslim memang memiliki banyak keistimewaan. Termasuk dalam penyambutan kelahiran bayi. Banyak orang tua gagap ketika pertama kali memiliki bayi. Karena itu baru pengalaman pertama.

Tetapi hal itu bisa disiasati dengan mempersiapkan segala hal sedini mungkin. Segala hal perlu dipersiapkan. Misalnya, belajar tentang penanganan bayi baru lahir, pemulihan pasca persalinan, dan prosesi ibadah aqiqah.

Sangat memalukan bila seorang muslim tidak tahu tata cara aqiqah. Anda tentu tidak demikian. Pastilah anda ini orang yang well prepared dan ingin segala sesuatu berjalan dengan baik.

Namun, tidak semua hal bisa sesuai dengan ekspektasi anda. Mungkin anda membayangkan, akan membeli 1 atau 2 kambing sendiri. Anda letakkan di belakang rumah.

Lantas anda sadar bahwa tidak ada cukup ruang untuk meletakkan kambing di sana. Atau misal ada tempat pun tidak pas untuk tempat istirahat kambing. Nah, daripada bingung, serahkan saja pada jasa aqiqah.

Anda tidak usah capek-capek menyembelih, menguliti, memotong, hingga memasaknya sendiri. Anda tinggal serahkan kepada jasa aqiqah syariah pilihan anda. Dan ibadah aqiqah tahu-tahu sudah dilaksanakan dengan lancar. Wow!

jasa aqiqah 4