Kendala untuk Masuk ke STAN

Bimbel STAN , Bimbel Stan terbaik di Bintaro, Semarang, Malang dan Jakarta Timur yang memberikan jaminan Lulus seleksi. Dan Bimbingan dengan Logika

Berbagai kelebihan STAN disertai dengan banyak kendala pula. Memang segala hal ada segi positif dan negatifnya. Termasuk pula saat memilih kampus ini sebagai tujuan.

Berbagai kendala memang akan kamu temui ketika kamu memilih kampus ini. Tidak mengherankan sama sekali. Ini hampir tidak ada bedanya seperti kamu memasuki kampus negeri.

bimbel stan 4
Konsultasi Pemasaran Online Bimbel Stan

Sama-sama harus melalui persaingan ketat. Lantas apa saja kendala yang harus dihadapi untuk bisa masuk ke STAN? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Pembukaan Tidak Rutin dalam Tiap Tahun

Pembukaan tes untuk masuk STAN tidak dibuka pada tiap tahun. Ini tentu akan menyulitkan bagi kamu yang tidak update informasi. Nah, kamu harus gemar mencari informasi terlebih dari portal maupun akun twitter Kemenkeu dan STAN. Kalau ada informasi penerimaan, kamu bisa langsung mendaftar segera tanpa harus ketinggalan terlebih dahulu.

 

  1. Persaingan yang Semakin Ketat

Ada sekitar 3000 hingga 5000 mahasiswa diterima pada setiap penerimaan. Padahal orang yang berminat mendaftar hingga puluhan ribu. Bahkan hingga ratusan ribu. Alhasil persaingan kian sengit. Oleh karena itu, kamu harus membekali diri dengan kemampuan pengetahuan atau materi. Ini bisa didapatkan dengan mengikuti bimbel STAN dengan bantuan tenaga profesional. Peluang untuk diterima akan lebih besar bila kamu mengikuti pembelajaran di bimbel.

 

  1. Rangkaian Tes yang Banyak

Ada berbagai rangkaian tes yang harus dilalui untuk bisa diterima sebagai mahasiswa STAN. Mulai dari tes tertulis, psikotes, tes kesehatan, dan tes wawancara. Masing-masing tahap akan menggugurkan peserta. Tapi untuk masuk ke tahap kedua paling tidak kamu harus membekali diri dengan kemampuan analitik dan pengetahuan luas. Makanya persiapan untuk tes memang sangat penting. Dan ini harus kamu lakukan jauh-jauh hari agar lebih matang.

 

  1. Tes Akhir untuk Lulus

Untuk lulus pun masih ada hambatan. Kamu tidak bisa langsung diterima di kementerian, melainkan terlebih dahulu harus melalui Tes Kompetensi Diri (TKD). Hal ini terjadi lantaran ada peraturan baru mengenai penerimaan tenaga kerja di kementerian. Ini membutuhkan mental lebih kuat lagi. Jadi jangan pernah menyerah untuk menghadapi setiap tantangan yang akan menghadang demi menjadi mahasiswa STAN.

bimbel stan

Keuntungan Ikut Bimbel STAN

Kamu pun bisa belajar sendiri untuk mempersiapkan ujian penerimaan atau USM STAN. Tidak jarang ada mahasiswa masuk secara mandiri dan tanpa mengikuti bimbel apapun. Tetapi, ini cukup jarang terjadi.

Seperti halnya penerimaan CPNS, peluang untuk bisa masuk sama-sama sulit. Tidak hanya bermodal mampu secara pengetahuan, ada juga faktor keberuntungan. Tetapi paling tidak dari ranah pengetahuan sudah mumpuni lah.

Hal ini bisa kamu dapatkan bila mengikuti bimbel STAN. Ketika kamu baru pertama kali mengikuti tes USM, pasti merasa bingung untuk memulai darimana. Apa yang harus dilakukan terlebih dahulu? Bagaimana cara mendaftar?

Dengan mengikuti bimbel, kamu akan diberi panduan lengkap untuk mendaftar ujian penerimaan. Semua langkah dijelaskan secara tuntas dari awal. Sehingga kamu tidak akan melakukan kesalahan dalam melakukan pendaftaran.

Mengenai fasilitas di kelas, kamu akan merasa kagum dibuatnya. Lantaran suasana bimbel sangat aktif dan menarik. Tentu saja akan ada pemandu yang super baik dan mampu menularkan ilmu dengan sangat apik.

Kamu tidak akan dibuat bosan ketika mengikuti kelas di bimbel. Semua dibuat nyaman dan menyenangkan. Suasana belajar tidak terasa seperti sedang belajar. Padahal memang sedang belajar.

Tujuan bimbel STAN besar, untuk mengantarkan calon mahasiswa ke kampus kenamaan. Demi mencapai tujuan besar, tentu dilakukan langkah tepat dan tidak main-main. Kamu akan dipandu oleh tentor berkompeten.

Sehingga kamu benar-benar dibimbing untuk menyelesaikan setiap soal yang akan digarap nanti. Selain itu, ada pula kelas untuk meningkatkan mental. Karena tes tidak sekadar untuk menguji kemampuan otak, juga kemampuan mental.

Nah, kalau mengikuti bimbel kamu pun akan diajak untuk meningkatkan mental diri. Jadi ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Ketika Diterima di STAN

Ada suatu kebahagiaan besar ketika kamu berhasil diterima di STAN. Tentu ini sangat menyenangkan. Siapa yang tidak ingin merasakan hal ini.

Orang tua selalu memiliki keinginan agar anak mendapatkan kesempatan terbaik dalam hidup. Salah satunya dengan masuk menjadi mahasiswa STAN. Lantas bekerja di kementerian keuangan sebagai tenaga terampil.

Bekerja di kementerian mampu memberi jaminan akan masa depan. Urusan keuangan merupakan tonggak sebuah negara. Kesejahteraan karyawan di kementerian pastilah diperhatikan dengan baik.

Dengan bekerja di kementerian lantaran lolos sebagai mahasiswa STAN, maka permasalahan keuangan sudah bukan lagi masalah serius. Selama ini banyak kehidupan orang bermasalah lantaran urusan keuangan.

Ini tidak akan kamu alami kalau kamu menjadi salah satu mahasiswa STAN. Hal ini tentu tidak dialami dengan mudah. Ada perjuangan berat untuk sampai pada tahap ini.

Itulah mengapa bimbel STAN akan berperan besar pada penerimaanmu sebagai mahasiswa. Sehingga masa depan menjadi lebih terjamin karenanya. Kalau masa depanmu cerah pasti yang paling bahagia adalah dirimu sendiri bukan?

Setelah itu, orang tua dan keluarga besar pun turut akan merasa bangga. Orang tua akan senang menceritaka kesuksesan dirimu yang berkuliah di STAN yang terkenal sangat sulit untuk memasukinya.

Kebahagiaan keluargamu tentu cukup untuk menjadi motivasi untuk semakin semangat dalam berjuang. Kamu harus membayar harapan keluarga dengan lolos sebagai mahasiswa STAN. Ada banyak waktu untuk melakukannya. Tenang saja.

Intinya, ketika kamu diterima di STAN, bukan hanya dirimu yang merasa senang. Orang tua dan keluarga pun turut bahagia atas namamu. Maka buatlah bangga orang-orang sekitar dengan cara ini.

Apa yang Didapatkan dari Bimbel STAN?

Ada perbedaan besar ketika kamu melakukan persiapan sendiri dengan mengikuti sebuah bimbel. Yang pertama dari segi biaya. Ketika kamu belajar sendiri, memang biaya akan lebih terjangkau.

Kamu hanya perlu memperkaya diri dengan buku agar mampu menebak soal mana yang bakal muncul. Tetapi ini sangat berat. Kamu harus bertahan sendirian di rumah dan tetap fokus.

Ketika memilih ikut bimbel, kamu memang harus membayar biaya. Tetapi yang namanya mengeluarkan modal besar tentu akan ada jaminan untuk mendapatkan hasil setimpal. Tentu dengan diterima di kampus STAN.

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

  1. Ruangan Kelas Kondusif

Kelas amat menyenangkan dan kondusif untuk belajar efektif. Kamu akan merasa bahagia belajar di kelas ini karan begitu nyaman. Peserta pun dibatasi dan tidak terlalu banyak. Ini sangat tepat untuk memulai pembelajaran secara mendalam.

 

  1. Pemandu yang Berkompeten

Tidak sembarang orang mampu menjadi guru pendamping untuk persiapan memasuki STAN. Hanya yang berkompeten akan dipilih. Tidak hanya pintar dari segi pengetahuan, tetapi juga komunikatif. Sehingga kelas akan terasa hidup dan komunikatif sehingga proses belajar akan lebih asyik dan tidak membosankan. Kualitasnya setara dengan biaya yang dikeluarkan pokoknya!

 

  1. Tips dan Trik Mengerjakan Soal

Terdapat 180 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 150 menit. Paling tidak kamu memiliki satu menit untuk menjawab satu soal. Itu pun masih ada beberapa soal tidak terjawab. Untuk itulah memang dibutuhkan tips dan trik untuk mengerjakan soal lebih cepat. Kamu akan mendapatkan tips dan trik dari bimbel STAN. Sehingga waktumu tidak akan terbuang sia-sia dan peluang untuk lulus semakin besar.

 

  1. Pelatihan untuk Meningkatkan Mental

Mengikuti tes USM STAN tidak tentang menjawab soal saja, melainkan sekaligus diuji mentalnya. Karena nanti ada tes kesehatan dan wawancara. Tanpa mental kuat hasil dari kedua tes ini tidak akan bagus. Maka kamu perlu untuk meningkatkan mental diri. Nah, ketika kamu mengikuti bimbel kamu bisa mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan mental. Sehingga peluang untuk tuntas tes hingga akhir akan kamu dapatkan.

 

  1. Prediksi Soal USM

Tidak sekadar mendapat trik dan panduan mengerjakan soal, kamu pun akan mendapatkan prediksi soal untuk tes USM nanti. Jenis soal yang nanti dikeluarkan sudah pasti mirip dengan soal sesungguhnya. Lantaran pemandu disana sudah ahli dan sudah bertahun-tahun menangani pelatihan untuk masuk ke STAN. Prediksi soal ini cukup ampuh untuk dijadikan latihan sebagai persiapan untuk tes sesungguhnya.

Segera Daftarkan Diri

Untuk setiap tujuan besar, diperlukan persiapan matang. Termasuk pula untuk mengikuti USM STAN. Kamu tidak bisa bersantai-santai terlalu lama. Sudah saatnya untuk mempersiapkan diri.

Mengikuti pembelajaran di bimbel adalah langkah terbaik. Kamu bisa belajar kepada ahlinya langsung. Lalu mendapatkan proses pembelajaran tepat sehingga lebih siap ketika waktu tes telah tiba.

Tentu ada harga untuk mendapatkan pembelajaran tersebut. Tidak ada cara gratis untuk sukses. Namun, kalau tujuan besar sudah ingin dicapai, memang harus mempersiapkan dana untuk hal itu.

Kamu benar-benar ingin sukses dan mau membahagiakan diri sendiri serta keluarga bukan? Oleh karena itu, pastikan betul untuk mempelajari setiap hal untuk melalui tes USM.

Baca Juga Artikel terkait Bimbel Stan

Bimbel Terbaik di Bintaro
Bimbel Stan terbaik
Bimbel Masuk stan

Persiapan matang akan membantumu meraih tujuan dengan mudah. Nah, pastikan untuk mendaftarkan diri di bimbel STAN. Inilah satu langkah tepat untuk mencapai tujuan besar hidup.

 

 

Tinggalkan komentar