Memasarkan Scaffolding Dengan Video Marketing

Ketika bicara tentang proses membuat konstruksi bangunan, scaffolding dengan kualitas terbaik menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus ada. Scaffolding adalah struktur yang sementara dibuat untuk memberi tumpangan pada orang selama membangun konstruksi.

Struktur scaffolding menjadi pijakan untuk pekerja bangunan dan material yang digunakan untuk membangun gedung, jembatan, dinding, dan struktur lainnya.

Scaffolding juga digunakan untuk pekerjaan perbaikan, maintenance, dan membersihkan. Dengan menggunakan scaffolding sebagai struktur sementara, orang bisa menggapai gedung dan struktur yang tinggi untuk melakukan tugas konstruksi, perbaikan, dan pembersihan yang dibutuhkan.

Bisnis scaffolding menyediakan scaffolding untuk perusahaan konstruksi sehingga mereka merasa nyaman dan mudah membangun struktur bangunan. Kebanyakan perusahaan konstruksi bekerja sama dengan perusahaan scaffolding untuk memenuhi kebutuhan scaffolding mereka.

Tips memasarkan scaffolding

Photo credit: Google

Bisnis scaffolding punya kompetisi yang ketat dan kadang sulit untuk memasarkan bisnis ini ke klien yang prospektif.

Berikut ini adalah tips dalam memasarkan scaffolding:

Membuat website dan memanfaatkan internet

Photo credit: Google

Membangun website untuk bisnis bisa membantu klien mendapat lebih banyak informasi tentang scaffolding berkualitas yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Ini jadi metode tepat yang perlu Anda lakukan. Membuat website tidak butuh banyak biaya, meski Anda perlu waktu untuk melakukannya.

Anda perlu membuat website karena kompetitor Anda memiliki website. Selain itu, website Anda bisa meningkatkan jumlah pelanggan potensial yang bisa Anda jangkau. Ini juga jauh lebih murah dibanding menggunakan iklan surat kabar, serta membantu Anda terlihat profesional.

Memiliki website jadi hal penting karena kebanyakan orang, sebelum mereka berkomitmen menggunakan produk atau layanan seseorang, akan melihat ulasan tentang orang itu secara online. Mereka tidak mau terlibat penipuan atau bekerja dengan orang dengan reputasi buruk.

Bila mereka tidak bisa menemukan informasi tentang Anda secara online, mereka akan memutuskan beralih ke kompetitor yang memiliki website.

Iklan melalui media sosial

Photo credit: Google

Media sosial sangat populer di era moderen saat ini dan menjangkau klien potensial menggunakan media ini sangat efektif karena tiap orang menggunakan media sosial.

Memanfaatkan advertising offline

Membuat flyer, poster, dan leaflet tentang bisnis scaffolding juga jadi cara efektif untuk menjangkau dan mengiklankan ke klien potensial.

Mengiklankan scaffolding di event lokal

Photo credit: Google

Event jadi kesempatan bagus untuk sebuah bisnis scaffolding untuk memasarkan dan menjangkau klien potensial. Event jadi tempat yang tepat untuk terhubung dengan bisnis lain dan menciptakan jaringan untuk menjangkau klien potensial.

Iklan melalui radio atau TV

Mengiklankan melalui radio atau TV adalah cara efektif untuk menjangkau dan menarik klien potensial. Orang selalu mendengar radio dan menonton TV jadi mengiklankan melalui media ini bisa membantu menarik klien.

Menawarkan promo dan diskon spesial

Photo credit: Google

Promo dan diskon spesial adalah salah satu cara terbaik untuk menarik klien potensial. Orang paling mungkin membeli atau menggunakan layanan tertentu ketika ada penawaran promo spesial dan diskon, ini juga berlaku untuk bisnis scaffolding.

Menyediakan layanan pelanggan yang berkualitas

Bisnis scaffolding Anda perlu menyediakan layanan pelanggan yang berkualitas karena ini akan menciptakan reputasi bisnis yang baik yang akan menarik klien baru melalui rekomendasi dan feedback yang positif.

Ini hanya beberapa tips yang bisa digunakan untuk membantu bisnis scaffolding Anda semakin berkembang. Anda juga harus menyediakan scaffolding dan layanan yang berkualitas untuk membangun relasi dan kepercayaan klien.

Selain menawarkan layanan yang berkualitas, keamanan juga jadi prioritas utama untuk perusahaan scaffolding.

Video marketing untuk bisnis scaffolding

Photo credit: Google

Salah satu media visual utama untuk menarik pelanggan adalah melalui penggunaan video. Ada banyak penelitian tentang efektivitas dan popularitas video untuk sales dan marketing.  Tapi kenapa dan bagaimana video bermanfaat untuk marketing?

Video sendiri memiliki kualitas yang bermanfaat. Membuat video yang informatif dan berkualitas menjadi sangat penting. Video marketing efektif dari segi biaya, menarik, dan kreatif.

Dan ketika Anda memiliki elemen-elemen ini, pelanggan lebih menginginkan produk Anda. Video memberi Anda kesempatan untuk mengungkapkan nilai dari sebuah brand dan menunjukkan keunggulan dari produk Anda.

Efektif dari segi biaya

Ini penting karena Anda tidak ingin menjadi rugi karena mengeluarkan banyak uang untuk tujuan marketing. Tapi Anda juga ingin hasil profesional dan berkualitas untuk membawa produk Anda jadi yang terdepan.

Video marketing:

  • Memunculkan video di email = meningkatkan kemungkinan email dibuka hingga 20 persen
  • Menggunakan kata video pada subjek email = click rate meningkat hingga 65 persen
  • 65 persen penonton video mendedikasikan diri untuk menonton setidaknya ¾ video.

Jenis video marketing yang perlu dimiliki perusahaan scaffolding

Photo credit: Google

Untuk brand perusahaan scaffolding, video bisa jadi cara untuk membuat produk Anda dilihat dan dibeli.

Orang yang melihat video tentang produk Anda akan memahami produk Anda 74 persen lebih baik dibanding mereka yang hanya melihat gambarnya. Selain itu, mereka 64 persen lebih mungkin membeli produk setelah melihat video.

Ini menimbulkan pertanyaan, jenis video apa yang perlu Anda buat? Setidaknya ada 3 jenis video yang dinilai tepat:

Video testimoni

Testimoni tertulis punya nilai bagus, tapi video testimoni bisa sangat menguntungkan Anda. Ada pelanggan yang menggunakan produk Anda dan memberitahu cerita bagus tentang kenapa mereka menyukai produk Anda adalah cara paling efektif untuk menciptakan kredibilitas. Belum lagi, bila dilakukan dengan benar bisa menarik hati target audiens Anda.

Video how-to

Photo credit: Google

Video how-to sering jadi aset paling populer untuk membangun brand, dan ini bisa digunakan juga oleh perusahaan scaffolding.

Video how-to menunjukkan ke pengguna bagaimana menggunakan produk Anda. Kontraktor serta audiens lain bisa mendapat manfaat dari ini. Pastikan video pendek dan simpel untuk diikuti tanpa mengabaikan langkah-langkah yang penting.

Orang sering ragu untuk beralih dari produk yang mereka sudah familiar. Jangan takut untuk membandingkan diri Anda dengan kompetitor. Jangan hanya beritahu kalau produk Anda lebih mudah digunakan atau lebih baik dibanding yang lain, tapi tunjukkan.

Video demo produk

Mirip dengan video how-to, video demo produk bisa jadi cara tepat untuk menjelaskan tentang produk Anda dengan cepat dan tepat. Perbedaan antara video demo produk dan video how-to adalah video demo produk fokus pada fitur dan manfaat, sebaliknya video how-to menunjukkan bagaimana sebenarnya menggunakan produk.

Kesimpulan

Photo credit: Google

Potensi video untuk membantu membangun bisnis Anda sangat luar biasa. Tidak ada media yang lebih baik dalam menjelaskan produk dibanding video.

Anda tidak perlu punya budget besar untuk meningkatkan jangkauan dan kredibilitas melalui video marketing. Bahkan ada bisnis yang memiliki 100,000 penonton dari satu video dan mereka tidak lakukan apapun selain mempostingnya di website dan YouTube.

Tinggalkan komentar