Membangun Tim atau Menciptakan Kompetitor

jasa digital marketing jakarta

“owner yang tidak “SADAR’ dalam membangun tim maka sesungguhnya sedang Menciptakan Kompetitor”
———————————–

Digital marketing saat ini menjadi sesuatu keharusan di setiap usaha, jika ingin berkembang dan bertahan maka lakukan semua potensi yang ada untuk mulai online marketing, namun tidak semua paham media online yang mana bisa kita gunakan dan cocok dengan produk kita. Tidak semua media online bisa kita gunakan, pahami logika dan karakter nya baru bangun tim yang sesuai dengan media tersebut.

Logika Membangun Tim Online

Sebuah usaha tentunya ingin tumbuh dan berkembang, salah satunya dengan membangun tim, yang sedang trens saat ini adalah Tim online. Namun yang sering terjadi adalah perusahaan membangun tim online tanpa melalui riset dan pertimbangan yang berdasarkan data. Terkadang kita mengirimkan tim untuk belajar teknis online melalui media tertentu hanya karena akan ada event, kemudian meminta tim mempraktekan ilmu yang didapat, membiarkan mereka improvisasi tanpa mengetahui logikanya. Yang di lihat hanya dampak yang mereka kerjakan ada peningkatan sales atau tidak, kalo ada peningkatan berarti bagus , kalo ndak ada peningkatan berarti tim atau tehnik nya yang tidak bagus…

Perlu kita ketahui Setiap langkah teknis ada 3 goal , yaitu selling, Branding, dan build Data Base. Di setiap langkah digital marketing ada logika, ada alasanya kenapa tehnis tersebut di lakukan, dan Logika itulah yang sering tidak di pahami oleh tim. Pemateri biasanya menyampaikan cara nya , tehnis nya, namun Logika nya sering tidak tersampaikan. dan ketika selesai pelatihan, Owner sering kali bertanya ke tim, Bagaimana caranya ? dan kenyataan kemungkinan tim bisa melakukan. Namun dalam praktek hasilnya jauh dari harapan… pernah mengalami ???

hal inilah yang sering di pusingkan oleh owner, merasa sudah membangun tim, merasa sudah meningkatkan kemampuan tim, disisi lain tim merasa sudah menjalankan tugas , namun hasilnya kok beda jauh, lead yang masuk ke wa tidak sebanding dengan budget yang di keluarkan, merasa tehnis yang diajarkan tidak bagus karena dampak nya tidak ada.

Dalam kasus lain tim yang kita update kemampuanya mampu menemukan cara , mampu mengerjakan dan menghasilkan lead / sale yang cukup menarik. Ada peningkatan penjualan pada perusahaan. Owner bahagia ? tentu donk…. 😀 , Pertanyaan saya , apakah “aman” ? ini yang menarik.

baca juga artikel terbaik tentang JASA DIGITAL MARKETING

Tim yang mampu melakukan sebuah cara eksekusi teknis online dengan banyak improvisasi , kreative, sesungguhnya dia sedang melakukan Praktek “AKUISISI” pasar. Akan menjadi bahaya ketika tim tiba tiba paham tentang mindset bisnis, tiba tiba merasa tidak dihargai dll, maka Tim akan merasa mampu / muncul keinginan untuk membangun sebuah bisnis.

Kenapa owner harus paham Logika Online , karena owner yang harus membangun strategi, menentukan dan mengukur pola eksekusi, dan tahu kapan waktunya untuk di scale up berdasarkan data.

Salah satu tahapan dalam memahami Logika Online marketing adalah lakukan Diagnosa Digital marketing.

Manfaat dari tahapan ini adalah

– Mengetahui target market
– evaluasi digital marketing internal
– melihat dan evaluasi strategi yg di lakukan kompetitor
– membangun strategi Digital marketing
– Road map strategi akusisi pasar
– breakdown strategi dan menentukan media online yg di perlukan
– breakdown tim yg di butuhkan
– Job desk tim online dan bgmn cara ngukurnya
– membangun pola eksekusi

untuk konsultasi dan diskusi silahkan klik tombol berikut

jasa digital marketing

kami tidak bicara tehnis online tapi Strategi
kami tidak bicara soal mendatang kan lead Tapi Memperbesar lead
kami tidak bicara closing namun Membangun Pola Closing
Kami tidak bicara tentang Media online namun Bagaiamana Akuisi Pasar.

salam Logika online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *