Mentor Bisnis Online, Kenapa Pebisnis Membutuhkan Mereka?

Teman dan keluarga, bahkan kolega Anda bisa memberi Anda informasi tentang berita, perkembangan industri, dan kesempatan bisnis. Analis industri, konsultan, pegawai, dan kontak networking yang baik bisa membagikan pengetahuan mereka ke Anda terkait kondisi dan kebutuhan yang mungkin Anda alami.

Tapi hanya mentor bisnis online yang bisa memberi dampak positif langsung pada pertumbuhan bisnis online Anda. Ada banyak saran bisnis yang Anda dapat dari publikasi online, tapi hanya mentor bisnis yang tepat yang bisa memberikan yang terbaik untuk Anda.

Mentor bisnis online adalah orang yang memiliki lebih banyak pengalaman bisnis dibanding Anda, yang berperan sebagai orang terpercaya Anda untuk jangka waktu lama.

Banyak mentor bisnis bisa memberikan saran ke banyak orang untuk mengembangkan skill sebagai guru, manager, atau konsultan. Dan ini juga berlaku bagi mentor sendiri, mentor perlu mencari ide, strategi, dan taktik baru untuk Anda, seperti layaknya Anda belajar dari saran mereka.

Berikut ini keuntungan yang Anda peroleh bila memiliki mentor bisnis online:

Kemana lagi Anda akan berkonsultasi?

Photo credit: Google

Setelah Anda meluncurkan bisnis sendiri, tidak ada atasan tempat Anda meminta saran atau arahan. Bahkan Anda mungkin belum memiliki pegawai untuk dimintai pendapat. Meski Anda menjalankan bisnis sendirian, Anda tidak harus merasa sendiri. Tiap orang butuh opini kedua dan dukungan emosional ketika kondisi terasa sulit.

Mentor bisnis pernah berada di posisi Anda dan berhasil menghadapinya

Photo credit: Google

Mungkin manfat paling jelas dari memiliki mentor bisnis adalah Anda bisa belajar dari kesalahan dan kesuksesan mereka sebelumnya. Mentor tidak perlu punya pengalaman di industri Anda, meski ini juga membantu, agar Anda bisa memaksimalkan kesempatan untuk sukses.

Mentor bisnis juga tidak harus tahu trend terbaru dalam teknologi, Anda bisa cari sumber lain untuk ini. Peran mentor adalah untuk membagikan pelajaran dari pengalaman mereka dengan harapan Anda bisa belajar dari mereka dengan cepat dan mudah.

Memperluas jaringan sosial

Photo credit: Google