Tips Online Marketing Untuk Cafe

Salah satu masalah yang biasa dialami pemilik kafe adalah menarik lebih banyak pelanggan. Strategi online marketing untuk cafe bisa membantu mereka memperoleh lebih banyak pelanggan.

Kebanyakan pemilik cafe mengeluhkan “Ada banyak kafe di sekitar kami dengan menu dan pilihan harga yang hampir sama. Sulit untuk bisa terlihat berbeda dan unik.”

Untungnya ada banyak cara untuk bisa menarik lebih banyak pelanggan dari lingkungan sekitar Anda. Berikut ini tips online marketing untuk cafe untuk membantu promosikan cafe Anda:

Papan nama yang jelas

Photo credit: Google

Ini satu hal yang tidak bisa dianggap sepele. Baik Anda punya kafe di jalan yang ramai atau di gang yang sepi, Anda harus punya papan nama yang jelas.

Sediakan dana untuk memperoleh logo yang didesain profesional agar orang bisa mengingat dan menghubungkannya dengan nama brand Anda. Pastikan papan nama cukup jelas dan mudah dibaca dari kejauhan.

Baca tentang jasa digital marketing .

Pastikan cafe Anda muncul di hasil pencarian online

Photo credit: Google

Setelah Anda membuka kafe, ini mungkin hal pertama yang harus dilakukan online. Orang yang biasa pergi ke kafe akan mencari tempat terdekat, jadi penting untuk kafe Anda muncul di hasil pencarian online.

Lalu bagaimana agar ini terjadi? Anda perlu pastikan kafe Anda terdaftar di sebanyak mungkin direktori online. Mulai dengan Google My Business dan Yelp, dan kirim sebanyak mungkin detail termasuk jam buka, nomor telepon, dan panduan arah di Google Search dan Maps. Memasukkan bisnis Anda di listing ini tidak dikenai biaya.

Atur profil di situs review

Photo credit: Google