Begini Cara Membangun Personal Branding Di Facebook Yang Mudah

Pembicara Seminar Kewirausahaan

Personal Branding di Facebook – Pada saat Anda memutuskan untuk membangun personal branding melalui akun Facebook maka akan jauh berbeda cara membangun personal branding ketika hanya melakukan sosialisasi dengan teman teman saja. Ketika membangun personal branding tentu akan sangat memerlukan sebuah komitmen sehingga dalam setiap tindakannya tidak asal-asalan atau sembrono sehingga menjadikan orang lain pun merasa ilfil dengan Anda. 

Ketika Anda memutuskan untuk membuat atau membangun sebuah kelereng maka terdapat beberapa hal yang menjadi pantangan serta menjadi hal yang harus dilakukan. Dan jangan lagi Anda posting sebuah status mengenai perasaan galau yang nantinya secara otomatis akan merusak citra yang Anda miliki. Maka dari itu berikut ini adalah cara yang bisa Anda ikuti ketika membangun personal branding menggunakan sosial media Facebook:

Baca juga: Jasa Digital Marketing

Banyak sekali fitur yang dapat Anda pakai ketika membagikan informasi secara personal dan semua tersebut memiliki peran untuk bisa membentuk profile yang menarik. Contohnya saja dimulai dari informasi bio, postingan apa yang disukai bahkan Anda juga bisa melakukan sharing dengan orang lain melalui Facebook tersebut.

Namun ketika Anda memutuskan untuk melakukan sharing, Anda harus mengetahui perihal apa yang akan didiskusikan, kemudian Anda juga harus mengetahui apakah bisa di dalam jaringan tersebut diselipkan informasi lain dan pastikan jika informasi tersebut memang perlu untuk dibagikan.

Dengan cara inilah Anda bisa mengetahui gambaran konten seperti apa yang harus Anda bagikan kepada teman-teman di Facebook. Pastikan jawaban anda logis dan juga masuk akal sehingga bisa menjadi pijakan persona bagi orang lain.

  • Optimasi Adalah Hal Yang Dilihat Pertama Kali

Semua orang yang berteman melalui Facebook tentunya secara langsung bisa melihat empat komponen yang ada di profil Facebook Anda. Yang pertama adalah nama yang ada di laman profil Facebook, kemudian custom url untuk profil Facebook Anda, yang ketika orang lain bisa melihat profil Facebook Anda, dan yang terakhir gambar Facebook cover yang berada di halaman profil Anda. 

Untuk langkah awal cara membangun personal branding adalah mengatur laman profil Facebook. Anda harus memastikan jika Facebook Anda terlihat lebih jelas profesional namun juga menarik. Dengan laman profil Facebook yang baik tentunya akan membuat orang lain terbantu untuk mencari profil Anda dengan mudah.

Terdapat empat hal yang harus anda lakukan ketika melakukan proses yakni harus membuat nama yang mudah dikenal pada Facebook. Pastikan username atau handle dibuat secara menarik, kemudian pastikan foto profil Anda terlihat profesional dan tidak alay, dan yang terakhir ialah Anda harus menambahkan cover foto pada Facebook yang mempunyai resolusi yang tinggi.

  • Masalah Pengaturan Privasi

Untuk masalah profesi sebetulnya Facebook memang telah memungkinkan para pemakainya mengatur sendiri privasi mereka dengan leluasa. Artinya Anda dapat menentukan mana saja yang bisa diakses oleh publik dan mana yang memang hanya ingin diperlihatkan oleh teman ataupun kerabat saja.

Agar profil yang Anda miliki tidak berantakan, Anda harus memastikan untuk mengatur beberapa profesi contohnya saja seperti foto, bio bahkan sampai meng-update status yang baik. Dan pastikan Anda harus memisah hal-hal yang cocok untuk dikonsumsi oleh khalayak umum.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur agar orang-orang tidak sembarangan men-tag. sebab banyak sekali orang-orang yang secara acak melakukan hal tersebut sehingga menjadikan halaman profil berantakan.

personal branding di facebook

Baca juga: Konsultan Digital Marketing

  • Mengisi Informasi Profil Facebook Dengan Jelas

Agar bisa meningkatkan informasi secara singkat namun detail mengenai siapa Anda maka sangat disarankan untuk mengisi profil Facebook seperti pengalaman kerja dan juga pendidikan. Dengan mengisi data seperti inilah secara otomatis aman pada profil Facebook anda pun akan terlihat seperti CV yang menarik.

Namun Anda juga harus membiarkan beberapa kolom yang memang kita seharusnya dilihat oleh public seperti halnya agama, hubungan dan juga afiliasi politik karena hal tersebut tentu akan membatasi kehidupan pribadi Anda.

  • Membagikan Postingan Yang Berhubungan Dengan Profesi

Cara membangun personal branding dengan menggunakan Facebook memang memiliki ruang yang jauh lebih luas. Akun Facebook sendiri juga dapat dibuat terlihat lebih pendek agar bisa menunjukkan diri Anda yang sebetulnya. Meskipun begitu ada juga harus selalu menyaring terlebih dahulu ketika melakukan sharing dengan orang lain sehingga tidak membuat orang lain tersinggung. Dan pastikan Anda tidak membuat status tentang galau yang pastinya akan merusak citra Anda sendiri. 

Anda bisa membagikan informasi secara konsisten mengenai siapa diri Anda dan lakukanlah interaksi dengan orang lain mengenai topik yang masih berkaitan dengan profil pribadi Anda. Anda bisa melakukan sharing Facebook dengan Facebook page di mana anda bisa memberikan jawaban atau pun bertanya kepada komunitas Anda sendiri mengenai passion yang Anda miliki.

Apakah Anda ingin menaikkan personal branding? cara membangun personal branding dengan menggunakan Facebook tergolong cukup mudah di mana anda bisa menyerahkan tugas tersebut kepada jasa kami yang hasilnya akan membuat Anda memiliki image baik di khalayak umum.

Artikel lainnya:

Prakisi Digital Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *