Digital Marketing Untuk Produk Bahan Material

Digital marketing menjadi sarana yang semakin penting untuk semua jenis perusahaan untuk menarik kesuksesan dalam bisnis. Banyak perusahaan punya ketertarikan besar pada digital marketing karena melihat di sinilah banyak pelanggan yang loyal dan pelanggan potensial mereka berada.

Tak terkecuali untuk bisnis produk bahan material, bisnis ini juga perlu memanfaatkan digital marketing melalui pengembangan website, email marketing, dan menggunakan berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Teknik digital marketing untuk produk bahan material

Photo credit: Google

Sebagai pemilik atau manajer perusahaan produk bahan material, Anda mungkin memahami pentingnya untuk jadi unggul dari kompetitor. Di dunia industri konstruksi, kompetisi sangat ketat dan tiap projek sangat berarti.

Meski marketing penting untuk menghasilkan leads baru, banyak perusahaan di bidang produk bahan material terjebak pada mentalitas lama dan melakukan promosi di iklan surat kabar. Metode tradisional ini selalu memakan biaya dan kadang tidak efektif. Ini memicu ROI yang sangat rendah.

Untuk secara efektif berada di depan audiens target tanpa menghabiskan biaya, waktu, dan energi, Anda perlu jalankan strategi digital marketing. Bisnis produk bahan material Anda akan terus tumbuh dengan taktik digital marketing simpel berikut ini:

Optimasi kata kunci lokal

Photo credit: Google

Saat ini Anda mungkin sudah punya website yang memasarkan produk bahan material Anda. Tapi website tersebut mungkin tidak dioptimasi dengan baik sehingga pelanggan potensial bisa temukan apa yang Anda tawarkan.

Di sinilah optimasi kata kunci lokal bisa membantu. Optimasi kata kunci lokal adalah proses mengumpulkan daftar frase dan topik pencarian yang target cari untuk mengetahui bisnis Anda dan mengintegrasikannya di website Anda. Proses ini disebut “on-page search engine optimization” dan jadi elemen penting dari SEO.

Bagaimana Anda menemukan kata kunci yang tepat? Pertama ubah mindset seperti pelanggan target. Apa yang mereka cari ketika mereka butuh layanan Anda? Berikut ini beberapa kata kuncinya

  • Toko bahan bangunan di (wilayah Anda)
  • Material renovasi dapur di (wilayah Anda)
  • Material renovasi kamar mandi di (wilayah Anda)

Untuk tahu apakah orang sebenarnya mencari kata kunci ini, gunakan Google Keyword Planner. Tool ini tidak hanya memberi Anda volume pencarian tapi juga merekomendasikan kata kunci lain yang mungkin relevan dengan bisnis Anda.

Setelah mengumpulkan daftar kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, integrasikan di website Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengubah frase pencarian menjadi konten dalam bentuk postingan blog dan halaman di website. Sekarang Anda punya website yang search engine friendly dan dioptimasi untuk membawa lebih banyak traffic lokal yang tertarget.

Klaim profil direktori perusahaan Anda

Photo credit: Google