Set up ulang Strategi di Saat Lockdown

Virus covid-19 atau lebih sering di sebut corona saat ini menjadi bahan pembicaraan utama di setiap lini masyarakat.  Bukan hanya mengenai dampak yg di timbulkan dari virus tersebut, namun  bagaimana proses penyebarannya juga menjadi point yang jadi perhatian, bahkan sikap dari beberapa orang yang terdeteksi bukan nya mengikuti perintah dari tim medis tapi justru jalan jalan . Bahkan ada yang bangga mendatangi temen temennya untuk menunjukkan hasil pemeriksaanya. Antara miris, merinding dan emosi…

Begitu juga dampaknya dalam usaha, karyawan takut untuk berangkat kerja, takut di satu ruangan dengan banyak orang, kawatir ketika harus berinteraksi atau menyentuk sesuatu. Banyak hal yang memang demikian keadaanya….

Bagi sebagian usaha yang sudah berbasis online tentu hal itu tidak lah sulit, karena pengerjaan nya di lakukan dengan online. Namun online yang kami maksud bukan tehnis online marketing nya, namun online system nya , online komunikasi nya, online reportnya, online pemasaranya…

Jika saat ini pasar atau pesaing sedang lockdown maka saat ini waktu yang sangat tepat menyusun ulang strategi bisnis …. Yang sebelumnya belum menggunakan online marketing segera lah memaksimalkan fungsi online marketing, Pahami strateginya jangan hanya tehnisnya, Bukan bagaimana cara mengerjakan tehnik digital marketingnya namun Kenapa Tehnis itu di gunakan, bukan bagaimana cara memposting di sosmed, marketplace  namun kenapa Media itu di gunakan dan bagaimana karakter dari pasar di media tersebut.

“ DIGITAL MARKETING BUKAN HANYA TENTANG TEHNIK NYA NAMUN LEBIH DARI ITU YAITU STRATEGI DIGITAL MARKETING “

Diskusi dan sharing 081915554933

itulah yang harus di pahami oleh owner, tim marketing yang kita kirim workshop belajar tehnis nya bukan strategi, mereka tau bagaiamana cara mengerjakan namun belum tentu paham logika pasar nya, karena memang demikian fungsi kita membangun tim. Tentang strateginya, tentang cara mengukur , tentang melihat dampak yang mereka kerjakan yaaa tentu tugas tim inti atau owner.

RESTART ULANG BISNIS DI SAAT LOCK DOWN

Disaat hampir semua lini usaha sedang off, disaat pasar sedang turun, itulah saat nya kita mengatur ulang strategi. Suatu saat nanti ketika lockdown terlalu lama, atau disaat semua harus jalan kembali running jangan sampai kita juga baru memulai…  karena mungkin pesaing sudah memulai…. Yang lebih keren DISAAT LOCKDOWN BERAKHIR PESAING KITA SUDAH MENIKMATI HASILNYA.

Hmhmhm…

Bukan hanya tentang digital marketing namun restart juga bagaimana tim bekerja, maksimalkan fungsi android anda dengan membangun system kontrolnya…… apakah sulit ndak juga, saya gaptek apakah bisa ?

anda bisa baca tulis ? jika bisa maka bisa membangun sistemnya minimal membaca report dan grafik tim.  Hhehe maaf 😀

Hp kita sudah ada fasilitas yang bisa memudahkan kita membaca data, hanya saja kita perlu menyusun sesuai jumlah tim dan kebutuhanya. Dengan report harian melalui hp mereka akan muncul di hp owner berupa grafik.

Contoh kasus :
salah satu klien kami memiliki satu divisi online marketing, penulis konten, desainer, publisher ( seo ) , tim support, advertiser yang tugas nya iklan dan cs.

Apakah mereka dalam satu kantor ? tidak. Apakah mereka saling kenal ? tidak semua. Bahkan ada yg tidak tau timnya ada dimana. Yang ada dikantor atau stanby hanya admin dan cs. Ketika manajemen Sudah menyusun target dan timeline nya maka komunikasi eksekusi bisa dilakukan melalui dasbord tersebut. Alur eksekusi yang di pahami maka system akan berjalan,

Itu adalah salah satu contoh bagaimana kita bisa membangun system hanya dari hp kita. Dari system ini pula kita bisa menjaga rahasia dari perusahaan.

 

Informasi tentang strategi gabung di grub telegram kami , klik disini

Sistem ini bukan hanya untuk tim online marketing saja , bisa juga untuk tim lapangan. Tidak merubah cara kerja mereka namun bagi perusahaan bisa mendapatkan data end user.

Bisa kah kita mendapatkan data end user di lapangan dengan system digital ? sangat bisa…….mungkin lain waktu kita tulis dan kita share bagi temen temen semua….

Mudah mudah an bermanfaat, like and share artikel ini dan in box jika mau ngajak ngopi….

baca juga Pelatihan Fb ads 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *