Souvenir promosi untuk Tingkatkan Konversi Produk Anda!

Souvenir Promosi untuk Tingkatkan Konversi Produk Anda!

Apakah Anda ingin konversi produk Anda naik? Bila Anda ingin menarik perhatian orang, memang Anda harus mampu menciptakan produk terbaik. Selain itu, Anda harus siap membuat berbagai macam strategi promosi. Salah satu strategi tepat untuk Anda lakukan adalah dengan mempersiapkan souvenir promosi. 

Berbagai strategi promosi harus Anda siapkan. Mengapa? Karena Anda harus mempertahankan eksistensi perusahaan dan produk Anda. Bila Anda tidak melakukan apapun, bisa-bisa produk Anda hilang begitu saja. 

Anda pernah mendengar kisah produk Nokia? Bagaimana nasib produk ini sekarang ini? Wah, produk Nokia sudah habis! Ketika masih ada pun bukan lagi sebagai produk produktif, melainkan sebagai produk nostalgia saja. 

Produk Nokia yang laku di pasaran adalah produk dengan desain jadul. Bukan lagi produktivitas yang dibutuhkan, melainkan kenangan. Bila manfaat produk sudah dipergunakan sebagai kenangan saja, maka produk ini tidak lagi bermanfaat sebagai maksimal. 

jasa digital marketing

Anda tidak ingin produk Anda bernasib seperti Nokia bukan? Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan strategi pemasaran paling tepat. Nah, membuat souvenir adalah pilihan menarik. Anda bisa lakukan langkah ini sebagai salah satu strategi pas. 

Mungkin ini bisa dikatakan sebagai langkah kecil, tetapi yakinlah bahwa ini bisa memberi dampak baik bagi perusahaan. Bila tidak baik, Anda tidak akan lagi mendapati produk-produk dari perusahaan besar selalu menyertakan hadiah pada pembelian tertentu. 

Seperti produk mie instan dulu yang mampu memberikan piring cantik untuk tiap pembelian mie. Atau teh celup kotak yang konsisten memberi gelas cantik, tempat the supaya berkenan di hati pelanggan. 

Lalu ada pula perusahaan pembuat tisu yang memberikan bonus wadah tisu untuk tiap pembelian tertentu. Bila keputusan ini tidak memberi dampak, pasti perusahaan besar itu tidak mau lagi repot-repot membuat souvenir. 

Mereka akan meninggalkan cara ini karena tidak memberi keuntungan. Nah, karena upaya ini terbukti memberi manfaat, jadi mengapa Anda tidak melakukan hal sama? Lagipula tidak butuh dana besar kok! Tetapi ini tetap pengorbanan yang akan terbalas dengan kebaikan. 

 

Beragam Produk untuk Souvenir Promosi

Ada berbagai produk yang bisa dijadikan souvenir. Dan mungkin Anda butuh rekomendasi produk ini untuk membuat souvenir versi Anda sendiri. Karena tidak semua produk cocok untuk Anda jadikan souvenir. 

Anda harus mempertimbangkan mengenai segmen pasar Anda dulu. Lalu perhatikan pula produk Anda, siapakah yang paling sering membeli produk Anda? Kemudian cari data dulu orang mana saja yang paling banyak membeli produk Anda? 

Kalau sudah mendapat semua data, Anda bisa mulai merancang produk souvenir. Tanpa data, Anda tidak bisa merancang produk dengan tepat. Apalagi bila produk itu tidak sesuai dengan segmen produk Anda. 

Bila Anda memiliki segmen pasar ibu-ibu berusia di atas 40 tahun, maka akan sangat tidak cocok bila Anda memilih souvenir berupa pulpen. Karena kebutuhan ibu-ibu sudah bukan lagi pulpen untuk menulis. 

Ketika membutuhkan pun tidak sebesar segmen usia lain. Nah, inilah mengapa Anda butuh riset data terlebih dahulu untuk membuat souvenir. Berikut pula ketika Anda hendak membuat strategi marketing terbaru. Dan kabar baiknya, memberi souvenir adalah salah satu cara terbaik. 

Lalu kapan waktu tepat untuk memberikan souvenir kepada pelanggan Anda? Tidak harus selalu tiap waktu. Anda tidak harus membuat souvenir dalam tiap bulan. Tetapi Anda bisa mengatur sendiri kapan kira-kira produk Anda sedang responsif dibeli pelanggan. 

Nah, waktu tepat untuk memberi souvenir adalah setelah musim lebaran. Ketika kondisi keuangan sedang stabil seperti habis lebaran, maka orang mampu membeli dalam jumlah lebih banyak. Karena kebutuhan sedang banyak, disertai kondisi kantong yang cukup baik. 

Alhasil, Anda bisa mengarahkan orang agar mau membeli dalam jumlah lebih banyak. Lagipula membeli dalam jumlah banyak dan sedikit pun sama saja. Produk itu akan digunakan pula. Terlebih bila produk Anda sudah begitu digunakan dalam waktu lama. 

Jadi tetapkan dulu kapan hendak memberi souvenir kepada pelanggan. Lalu tetapkan produk apa yang hendak diberi sesuai dengan segmen pasar. Bila perpaduan ini sudah tepat, pasti penjualan akan meningkat. Pasti itu, Anda bisa rasakan sendiri nanti. 

Lalu apa saja produk yang bisa digunakan untuk membuat souvenir? Beberapa produk yang sering digunakan antara lain tumbler, pulpen, flashdisk, mug, dan lain-lain. Lalu Anda bisa pula membuat tas, payung, dan berbagai produk lainnya. Jadi ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda ambil. Tergantung dari selera Anda, segmen pasar Anda, produk Anda, dan berbagai pertimbangan lainnya. 

jasa digital marketing

Mengapa Harus Tetap Melakukan Promosi? 

Ketika Anda hendak memilih produk untuk souvenir, pasti Anda harus memiliki alasan kuat dulu. Selain itu, Anda pun harus mengetahui manfaat dari produk itu terlebih dahulu. Anda tidak mungkin kan membuat produk yang tidak memiliki manfaat signifikan? 

Karena bukan sekadar untuk meningkatkan perusahaan saja, melainkan Anda harus memberi produk bermanfaat pula. Bila Anda mau membuatkan produk bermanfaat, pastilah produk ini akan memberi kebaikan pada pengguna yang tak lain adalah konsumen Anda sendiri. 

Menjalankan perusahaan adalah sebuah misi besar. Anda tidak bisa menjalankan perusahaan dengan main-main. Bila tidak dijalankan dengan baik, bisa jadi perusahaan ini akan tutup. Lalu penghidupan yang Anda andalkan akan hilang. 

Jadi mau tidak mau Anda harus berubah. Anda harus memikirkan berbagai hal terbaik untuk mempertahankan perusahaan agar terus eksis. Dan salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat souvenir promosi

Sesuai namanya, souvenir ini bisa bermanfaat sebagai strategi promosi. Dan Anda tahu kan bahwa kegiatan promosi itu amat penting. Sebuah perusahaan, entah itu baru berdiri maupun sudah lama berdiri akan terus melakukan upaya promosi. 

Ini menandakan bahwa kegiatan promosi ini sangatlah penting. Kalau tidak penting, mengapa perusahaan lama pun masih terus melakukannya? Kalau sudah memiliki pelanggan tetap, bukankah tidak perlu mengkhawatirkan mengenai penjualan? 

Tetapi nyatanya kondisi tidak selalu demikian. Meskipun sudah ada pelanggan tetap, bukan berarti pelanggan itu tidak akan pergi kemana-mana. Mengapa? Karena ada berbagai produk baru terus berkembang. 

Yang mana produk baru itu akan terus melengkapi kelemahan produk dari perusahaan lama. Bila perusahaan lama tidak berbuat apa-apa, pasti akan hancur pula. Sehingga mau tidak mau harus melakukan apapun demi meningkatkan penjualan. 

Perusahaan harus tetap tumbuh. Tidak boleh berhenti sama sekali. Promosi tidak boleh berhenti. Dan salah satu cara paling tepat adalah dengan menyebarkan souvenir promosi kepada pelanggan tetap Anda. 

Syukur-syukur nanti Anda bisa menggarap pelanggan baru pula. Sehingga posisi promosi ini amat sangat penting. Anda akan mendapat beragam kebaikan dari langkah ini. Itulah alasan mengapa Anda harus tetap melakukan promosi. Dan Anda sudah siap melakukan langkah ini bukan? 

Baca Juga artikel Senada Tas Seminar

Produk untuk Dibuat Souvenir

Ada beragam produk yang bisa Anda pilih. Saking banyaknya, mungkin Anda akan bingung sendiri. Dan apa saja produk yang direkomendasikan untuk dipilih? Simak di bawah ini: 

  1. Tumbler

Produk tumbler amat penting. Mengapa? Anda sudah tahu kan betapa krisis sampah ini amatlah darurat. Sampah plastik dimana-mana sudah ada, bahkan sampai membuat bencana banjir tatkala musim hujan telah tiba. 

Lalu mengapa penting untuk membuat tumbler untuk souvenir perusahaan? Karena tumbler akan membantu mengurangi sampah plastik. Tatkala Anda membeli es teh atau berbagai bentuk minuman lain, Anda pasti diberikan berbagai kemasan. 

Yang mana sebelumnya semua produk ini akan dikemas dari bahan plastik. Lalu kemana arah kemasan produk ini? Pastilah akan dibuang ke tempat sampah. Masih untung kalau dibuang ke tempat sampah, malahan terkadang dibuang di berbagai sembarang tempat. 

Kalau sudah begini, berbagai bencana bisa muncul. Jangan mau menjadi agen polusi lagi. Oleh karena itu, lebih baik Anda memberikan tumbler sebagai souvenir kepada pelanggan. Dan bila Anda hendak membeli, Anda bisa menemukan tumbler murah dari berbagai pembuat souvenir. 

Bila sudah mendapatkan produk tumbler, Anda bisa membantu untuk kelestarian bumi. Orang tidak akan lagi menggunakan kemasan plastik, tetapi beralih kepada tumbler sebagai tempat minum. Jadi souvenir tumbler ini sangat berguna sekali ya!

  1. Pulpen

Mau memberi souvenir untuk produk yang segmen pasarnya anak muda? Anda bisa membeli pulpen sebagai souvenir. Kabar baiknya, souvenir pulpen ini bisa didapat dengan harga sangat murah. Terlebih bila Anda hendak membeli dalam jumlah banyak. 

Tetapi pastikan Anda harus membeli pulpen dengan kualitas paling bagus. Bila Anda memberikan pulpen kepada pelanggan dengan kualitas terbaik, pastilah mereka akan merasa senang. Lalu mereka akan merasa senang sekali. 

Bila Anda memilih desain pulpen yang memiliki kalung, pelanggan akan amat bangga menggunakannya. Terlebih lagi bila warna yang Anda pilih sangat eye catching pula. Jadi orang yang berada di sekeliling pelanggan itu akan mengenal produk Anda dari souvenir yang telah Anda sebarkan. Menarik bukan? 

Ternyata pulpen souvenir ini amatla bermanfaat. Tetapi ingat sekali lagi, Anda harus mengetahui dulu segmen pasar Anda. Maka sudah pasti souvenir ini sangat tepat untuk pelanggan Anda. 

  1. Flashdisk

Flashdisk bukan lagi barang mewah seperti dulu. Di zaman sebelum berkembang era digital, flashdisk termasuk ke dalam barang mewah. Tidak mudah untuk mendapatkan produk ini karena tidak semua orang memiliki komputer maupun laptop. 

Tetapi sekarang berbeda. Bukan lagi sekadar alat untuk menyimpan data, tetapi bisa bermanfaat sebagai souvenir. Mengapa? Karena sekarang flashdisk tidak lagi semahal dulu. 

Kalau dulu untuk membeli saja sulit, sekarang lebih murah seperti kacang goreng. Anda tidak akan kesulitan lagi untuk membelinya. Inilah alasan mengapa souvenir flashdisk bisa menjadi alternatif pilihan bagus. Tetapi Anda harus tahu dulu konsumen dari produk Anda. 

Kalau Anda memiliki produk yang bermanfaat untuk konsumen dalam ranah pendidikan, flashdisk bisa menjadi pilihan tepat. Flashdisk ini bisa digabung dengan pulpen sehingga bisa menjadi hadiah tepat untuk kaum-kaum terdidik. 

  1. Mug

Mug promosi adalah satu barang yang seringkali digunakan untuk promosi kepada orang baru. Anda sekali dalam seumur hidup pasti pernah mendapatkan mug entah itu hadiah dari seseorang maupun hadiah dari produk tertentu.

Ketika Anda telah mendirikan perusahaan sendiri dan menghasilkan produk, Anda bisa menerapkan cara ini pula. Anda bisa membeli mug dalam jumlah banyak lalu digunakan sebagai souvenir untuk pelanggan setia Anda. 

Meskipun mug ini amatlah sederhana, tetapi manfaat dari mug ini amat besar. Anda bisa gunakan mug untuk minum di rumah. Atau bisa digunakan ketika Anda tinggal di kos. Karena ketika tinggal di kos, memiliki satu mug pun sudah cukup. 

Jadi souvenir ini sangatlah cocok diberikan kepada siapa pun. Mau untuk segmen anak muda, orang tua, dan berbagai segmen lain pun bebas. Jadi jangan ragu untuk memilih mug sebagai souvenir. Pastilah sangat tepat untuk diberikan kepada orang-orang. 

Itulah berbagai produk yang bisa digunakan untuk memberi souvenir kepada pelanggan. Anda perlu mempertimbangkan produk ini untuk membuat souvenir yang hendak diberikan sebagai langkah promosi. 

Karena strategi promosi ini sangatlah penting, Anda harus memilih dengan segera. Sebab pada tiap tahun Anda harus memberi souvenir kepada pelanggan. Jadi pilih sesuai selera Anda entah itu souvenir tumbler, mug, flashdisk, maupun tumbler promosi. Jadi segera tetapkan pilihan saja.  

Souvenir Kantor Unik untuk Karyawan

Sudah paham kan kalau souvenir promosi ini sangat penting diberikan kepada pelanggan. Tetapi apakah ini sudah cukup? Tentu belum. Setelah memikirkan tentang promosi kepada pelanggan, sekarang sudah saatnya untuk memberikan kado terbaik untuk karyawan. 

Mengapa harus begitu? Karena karyawan sangatlah berjasa untuk perusahaan Anda. Bila mereka tidak mau bekerja dengan baik, pastilah perusahaan Anda akan hancur lebur. Sehingga Anda harus mempertahankan karyawan dengan baik.

Kemudian Anda harus mempertimbangkan untuk mempersiapkan souvenir kantor. Yang nanti selain untuk diberikan kepada karyawan, kelak bisa bermanfaat untuk pelanggan pula. Tetapi tidak pada semua orang paket souvenir ini bisa Anda berikan. 

Lantas apa saja yang bisa diberikan untuk dimasukkan ke dalam souvenir kantor unik? Simak di bawah ini: 

  1. Tas Seminar

Kalau ada acara apapun di kantor, siapkan tas seminar untuk diberikan kepada karyawan. Karena pasti Anda menemui hal menarik ketika menjalani sebuah acara. Nah, setelah mencatat hal baru, Anda harus siapkan di dalam ta situ. 

Tidak harus tas mewah. Cukup tas seminar ini akan sangat berguna. Oleh karena itu, persiapkan tas ini sebagai souvenir kepada karyawan. Pastilah ada banyak manfaat bisa digunakan oleh siapa pun yang Anda berikan. 

  1. Peralatan Tulis

Peralatan tulis-menulis sangalah dibutuhkan untuk karyawan. Karena karyawan harus terus bertumbuh, maka ia harus terus belajar. Maka Anda harus mempersiapkan alat tulis untuk memfasilitasi karyawan Anda dalam mencari ilmu. 

Jadi alat tulis ini sangatlah tepat diberikan kepada karyawan. Sehingga Anda patut memilih satu item ini untuk diberikan kepada orang lain. Karena jelas akan memberi manfaat besar. 

Itulah alasan-alasan yang perlu Anda perhatikan ketika hendak mempersiapkan souvenir. Pasti amat butuh alasan terbaik untuk melakukan sebuah upaya. Karena setiap hal diharapkan memberi manfaat besar. 

Bila Anda hendak membuat souvenir promosi untuk perusahaan, Anda bisa melihat katalog mengenai produk di pusathadiah.com. Disana terdapat berbagai referensi produk untuk dipilih. Dengan berbagai spesifikasi dan model. Anda tinggal pilih sesuai selera. Jadi kalau hendak membeli produk untuk souvenir, segera cek website dan pilih satu yang terbaik ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *