Tips terbaru Strategi pemasaran online

Strategi pemasaran online , Pengertian nya adalah sebuah cara , tehnik untuk memasarkan suatu produk atau branding bahkan personal branding melalui digital marketing baik menggunakan on line shop , website, sosial media serta marketplace bahkan aplikasi android. langkah efektif untuk mengakuisisi pasar dengan cara cara yang sesuai perubahan kebiasaan pasar. strategi ini selalu berkembang cepat dan akan sulit diiikuti jika anda sebagai owner perusahaan tidak mempunyai team development. bangun Team dan bangun strategi pemasaran yang efektif. apa saja yang akan kita bahas dalam tulisan saya kali ini ? salah satunya adalah bagaimana strategi pemasaran suatu produk atau jasa secara on line.

TehnisĀ Strategi pemasaran dengan online yang perlu anda ketahui sebelum memasarkan suatu produk adalah siapa target pasar anda ?

Perkembangan tehnologi yang sangat pesat membuat pekerjaan kita jauh lebih efektif , tepat sasaran serta efisien. kalo dahulu strategi pemasaran konvensional harus menggunakan brosur , radio atau iklan banner, tp saat ini media sosial menjadi tempat promosi yang paling efective. Tetapi pertanyaanya seberapa efective dan bagaimana caranya ?

Kalo dahulu brosur atau iklan radio kita sebar sebanyak banyak nya, sesering mungkin supaya banyak orang tau dan banyak serta sering yg mendengarkan, tapi apakah orang yang mendapat / mendengarkan iklan kita bisa di pastikan orang yang sesuai dengan target pasar kita ? , apakah orang yang membaca brosur dan mendengarkan iklan bisa kita follow up ?

Dalam strategi pemasaran produk secara on line digital marketing bisa melakukan semua itu. ketika banner digital sudha kita buat dan di posting dalam akun sosmed maka kelebihanya adalah postingan tersebut bisa di setting akan muncul pada orang orang yang target sangat spesifik , usia, lokasi, hobby, jenis kelamin bahkan kesukaan. gambarannya sebagai berikut :

  • Apakah postingan kita bisa di buat akan muncul pada orang yang kita target kan ? usia, jenis kelamain, pekerjaan , lokasi, hobby , kebiasaan ?

    jawabannya :
    tentu bisa , bahkan bisa di setting akan muncul pada akun mereka berapa kal
    i

  • Apakah target yang sudah melihat video atau like bahkan comment bisa di follow up walau kita belum tau nomer telp nya ?

    jawabannya :
    dalam strategi digital marketing orang yang sudah melihat iklan video sudha bisa kita follow up, namanya retargeting . Iklan kedua untuk materi follow up bisa kita posting dan terlihat untuk khusus orang orang yang sudah melihat iklan pertama.

  • Dalam Internet marketing kita memerlukan website atau akun sosmed, tapi kadang kala ketika mereka sudah mengunjungi atau melihat akun kita tidka langsung melakukan pembelian, ketika di mau beli belum tentu ingat website atau akun kita, bagaimana caranya supaya mereka tetep SELALU ingat atau tetep belinya ke kita ?

    jawabannya :
    itulah kelebihan strategi pemasaran secara on line atau strategi digital marketing , cukup mereka mengunjungi website kita maka data mereka sudah tercatat secara digital. dan data digital tersebut bisa kita follow up, tehnis nya adalah, ketika mereka mengunjungi web atau akun sosmed maka setelah dia keluar maka di hari berikut nya nama web, gambar banner kita akan selalu muncul di time line sosmed bahkan di youtube mereka. Bahkan kita bisa setting dalam skala waktu akan muncul di akun mereka, coba bayangkan ketika ada pengunjung yang datang artinya dia minat atau suka pada produk atau jasa kita, dan dalam jangka waktu yg kita tentukan banner kita selalu muncul pada time mereka, itu namanya brand awarness . SEHINGGA ketika mereka sudah ingin membeli akan ingat pada web atau brand kita. Setelah beli apakah bisa kita jadikan customer loyal ? tentu bisa.

    kalo secara konvensional kita broadcase via wa apakah customer nyaman ? bisa aja tidak, bahkan akan blokir kita, tetapi dengan strategi pemasaran jasa atau produk secara on line kita melakukan follow up secara soft selling, sangat soft, bahkan customer tidak sadar sedang kita follow up.

    BACA JUGA ARTIKEL }} Jasa Viral Marketing

  • Apakah endorsmen artis atau tokoh yang banyak followernya sangat efective ?

    jawabannya :
    Bisa ya dan bisa tidak, tergantung pada kualitas follower kita, apakah sesuai dengan target pasar kita , kalo memang sudah sesuai dengan target pasar apakah bisa terkonversi pada sale , seberapa banyak ?

    endors bisa sangat bermanfaat ketika kita bisa menyiapkan segalanya, ketika anda melalukan strategi pemasaran produk atau jasa bahkan personal branding dengan cara endors psatikan follwer yang mendatangi akun atau website kita bisa kita tangkap data nya, bisa kita follow up secara digital dan kita konversi ke sale

demikian sedikit pembahasan saya tentang strategi pemasaran khusus nya di gital marketing , pembahasan berikut nya saya usahakan lebih lengkap, jika ada yang mau di tanyakan atau konsultasikan silahkan in box kami di akun fb kami KLIK DISINI

anda punya usaha dan sudah melakukan pemasaran on line , tapi belum maksimal hasilnya ? ikuti acara diagnostic digital marketing.

 

penulis : Edi Budiyanto

 

 

Satu pemikiran pada “Tips terbaru Strategi pemasaran online

Tinggalkan komentar