Ternak Lebah

Ternak lebah saat ini menjadi sebuah usaha yang menjanjikan untuk dicoba oleh orang yang berminat untuk menjadi pengusaha. Apakah Anda salah satunya?

Jika iya, Anda perlu mencoba datang ke tempat jual bibit lebah klanceng untuk membeli koloni lebah trigona yang menawarkan harga bibit lebah trigona yang terjangkau dan sepadan. Saat ini Anda sudah dapat menemukan tempat jual bibit klanceng atau yang sering disebut koloni trigona secara mudah dan praktis. Bahkan Anda pun dapat menjalin kemitraan ternak lebah klanceng.

Baca juga: Jual Bibit Lebah Klanceng

3 Tips Cerdas Memilih Usaha Kecil Untung Besar

Memulai bisnis kecil dengan untung besar saat ini bukanlah menjadi hal yang mustahil bagi Anda. Anda dapat memulai berbagai jenis bisnis dengan biaya minim mulai di rumah Anda. Anda tidak harus merogoh kocek yang terlalu besar untuk dapat memulai bisnis usaha ini, Anda bahkan dapat memulainya dari sekarang dengan modal kecil sekalipun.

Anda masih bingung caranya? Simak beberapa tips kami berikut ini:

Pastikan Anda Sudah Mengalokasikan Biaya Usaha Anda

Tentu ketika hendak memulai bisnis, maka hal yang perlu Anda siapkan adalah alokasi biaya untuk usaha yang akan Anda rintis. Untuk dapat menyiapkan biaya yang pas untuk jenis bisnis yang Anda inginkan, Anda dapat memulainya dengan merancang anggaran yang ideal sesuai dengan target bisnis awal yang Anda mulai.

Pastikan bahwa anggaran yang Anda tentukan tersebut merupakan biaya yang sesuai dengan kemampuan dan juga keinginan usaha Anda. Anda tidak harus memaksakan untuk mengadakan biaya tinggi pada saat akan memulai bisnis Anda. Anda juga harus menyiapkan jenis bisnis yang memang cocok dengan kondisi Anda, baik dari kondisi lokasi bisnis ataupun jenis bisnis yang Anda harapkan.

Berbeda jika Anda ingin memulai bisnis yang memang Anda anggarkan dengan budget tinggi. Pun ketika Anda sudah menargetkan budget tinggi untuk bisnis Anda, maka Anda pun perlu memilih jenis bisnis yang memang sudah Anda analisis dan target dengan tepat.

Tapi, jika Anda mencari cara aman untuk bisnis awal Anda maka Anda perlu mempertimbangkan biaya yang efisien dengan mengambil budget kecil terlebih dahulu. Dengan cara ini pun Anda sekaligus bisa mengetes market bisnis yang Anda mulai. Bayangkan jika Anda sudah memilih usaha dengan biaya yang tinggi namun ternyata marketnya kecil, tentu pendapatan Anda pun akan lebih kecil.

Rancang Bisnis Anda

Selain budgeting, ketika Anda akan memulai bisnis Anda juga perlu merancang bisnis yang akan Anda mulai. Anda juga perlu mempertimbangkan rancangan bisnis Anda dimulai dari jenis bisnis, target market, target omset penjualan yang Anda inginkan dan lain sebagainya. Hal – hal ini diperlukan agar bisnis Anda lebih efisien ketika Anda sedang akan melauchingnya untuk kali pertama.

Anda sangat perlu mempertimbangkan kapasitas Anda dalam berbisnis, apalagi untuk Anda yang ingin memulai bisnis sembari bekerja ataupun melakukan aktivitas lainnya. Tentu Anda perlu memilih bisnis yang mudah untuk diawasi, aman untuk keluarga, keuntungan pasti dan pastinya sesuai dengan keinginan Anda.

Anda tidak harus membuat usaha yang muluk, namun Anda harus membuat jenis usaha yang memang jelas hasil dan target yang Anda inginkan. Salah satunya yaitu dengan memulai usaha dan bisnis yang dapat Anda jalankan sendiri di rumah Anda. Dengan menjalankan bisnis dan usaha Anda sendiri di rumah, maka Anda pun akan lebih mudah untuk menjalankan pekerjaan Anda dan juga usaha yang

Pilih Mitra yang Tepat

Karena akan lebih aman jika Anda menggunakan anggaran biaya yang kecil untuk usaha rintisan Anda, maka akan lebih baik juga jika Anda mulai memilih rekomendasi mitra yang pas untuk Anda. Anda perlu memilih mitra bisnis yang memang terpercaya dan menjamin untuk Anda. Tentu untuk dapat memperoleh mitra semacam ini, maka Anda pun juga sangat perlu informasi mengenai rekomendasi kemitraan terpercaya dari berbagai sumber.

Jika Anda masih memikirkan mitra yang pas untuk Anda, namun masih belum menemukannya maka Anda dapat menggunakan PT Mahakarya Berkah Madani sebagai mitra terbaik untuk Anda. Dengan menggunakan mitra ternak lebah yang kami miliki ini, maka Anda pun akan lebih mudah untuk memulai bisnis murah tanpa resiko gagal.

Baca juga: Harga Bibit Lebah Klanceng

Ternak Lebah

Menjadi peternak lebah merupakan salah satu solusi terbaik yang menarik untuk Anda coba, jika Anda ingin memanfaatkan peluang untuk dapat membuka usaha mandiri dengan biaya yang rendah namun menghasilkan keuntungan yang tinggi. Karena, madu sampai saat ini menjadi salah satu komoditi yang paling banyak dicari dan diminati maka Anda pun dapat ikut mencoba peluang bisnis ternak lebah ini.

Namun sebelum Anda memulai bisnis ini, Anda juga perlu mengetahui hal – hal yang menjadi tantangan dalam usaha ternak madu ini sendiri. Berbeda dengan jenis usaha yang lainnya, usaha ternak lebah ini memiliki beberapa tantangan dalam praktiknya. Seperti misalnya resiko terkena sengat lebah, gagal panen, sampai dengan kurangnya lahan yang Anda perlukan untuk dapat menjalankan usaha yang satu ini.

Tapi tantangan – tantangan ini tidak lagi menjadi masalah jika Anda memilih usaha ternak lebah klanceng untuk bisnis yang Anda miliki. Beberapa alasan kenapa Anda harus mencoba bisnis ternak lebah klanceng ini adalah sebagai berikut:

Menghasilkan Propolis

Propolis saat ini menjadi salah satu jenis komoditi yang saat ini cukup banyak dicari karena khasiat yang dimilikinya. Lebah klanceng ini merupakan salah satu jenis lebah yang menghasilkan propolis. Jadi, selain dapat menjual madu yang dihasilkan Anda pun dapat menjual propolis yang dihasilkan oleh lebah klanceng Anda tersebut.

Tentu ini akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Anda. Harga propolis ini sendiri pun terbilang cukup mahal dan dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan Anda ataupun calon konsumen Anda. Dengan memilih usaha yang satu ini, maka Anda pun akan lebih mudah untuk memperoleh sumber pendapatan, baik dari madu maupun propolisnya.

Tahan Terhadap Segala Kondisi Musim

Umumnya, lebah hanya dapat bertahan dalam jangka waktu yang singkat karena memiliki kerentanan terhadap musim tertentu. Salah satunya yaitu dengan kondisi musim paceklik atau semacamnya. Dengan kondisi semacam ini, maka akan sangat mungkin lebah – lebah yang Anda pelihara akan mati ataupun mengalami hambatan dalam masa berkembang biaknya.

Untuk itu, Anda pun perlu untuk mempersiapkan kebutuhan makanan lebah ketika musim paceklik datang. Tentu ini akan sangat merepotkan untuk Anda bukan? Belum lagi bahan makanan yang Anda cari sangat mungkin sulit untuk ditemukan pada musim – musim tertentu. Namun, dengan memilih usaha ternak lebah ini, maka Anda pun tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi musim yang tidak bersahabat.

Lebah klanceng terkenal tahan dengan berbagai kondisi musim, sehingga akan aman jika memelihara lebah klanceng ini untuk usaha Anda di rumah. Bahkan Anda pun dapat menempatkan koloni lebah klanceng ini di tempat yang mudah dan sesuai dengan keinginan Anda.

Mampu Mencari Makan Sendiri

Bahkan Anda pun tidak harus menyediakan makanan khusus untuk pakan utama lebah yang Anda budidaya tersebut. Anda hanya perlu memantau perkembangan lebah klanceng yang Anda miliki dan pelihara tersebut. Lebah klanceng ini umumnya memiliki bentuk tubuh yang kecil sehingga lebih mudah untuk masuk ke area – area kecil sekalipun. Dengan demikian, maka Anda pun tidak harus menyediakan lahan khusus untuk menyediakan tempat makan ataupun sumber pakan untuk lebah klanceng ini.

Anda cukup memastikan bahwa koloni lebah ternak klanceng ini sudah berada di tempat yang memang mudah untuk diakses keluar masuk oleh koloni untuk memudahkan proses pencarian makannya. Tentu cara hidup lebah klanceng ini menjadi salah satu hal yang menguntungkan untuk setiap peternak lebah klanceng.

Tidak Menyengat

Hal yang cukup menggangu ketika menjadi peternak lebah adalah koloni lebah yang cenderung suka menyengat makhluk hidup yang ada di sekitarnya. Tentu ini akan menjadi sebuah hal yang menggangu. Apalagi jika Anda memelihara lebah di sekitar rumah Anda, tentu akan lebih beresiko untuk keluarga atau bahkan untuk anak – anak Anda.

Dengan demikian, kemungkinan Anda akan lebih tenang dan aman dalam menjalankan usaha yang Anda miliki ini. Anda pun tidak perlu khawatir dengan keselamatan keluarga ataupun tetangga Anda. Karena lebah klanceng ini tidak suka menyengat makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Bibit Koloni Klanceng

Rekomendasi Tempat Jual Bibit Lebah Klanceng

Memulai bisnis usaha ternak lebah klanceng ini merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk Anda coba. Namun, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda sudah memilih tempat beli dan pesan bibit klanceng di tempat jual koloni klanceng yang tepat pula. Apalagi untuk dapat membudidayakan lebah klanceng, Anda membutuhkan pemahaman yang cukup.

Apabila Anda tidak terbiasa melaksanakannya, tentunya Anda membutuhkan saran dan rekomendasi dari orang yang ahli dan berpengalaman dalam membudidayakan lebah klanceng, seperti kami. Dengan membeli koloni bibit lebah klanceng pada kami, maka Anda puna kan memiliki banyak kesempatan dan peluang menarik. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda temukan dengan menjalin keagenan lebah klanceng kami:

Jaminan Garansi 100%

Apabila Anda bingung untuk memulai, kami akan memberikan jaminan garansi 100% terhadap Anda. Jaminan garansi kami mencakup:

1) Apabila koloni lebah klanceng yang Anda budidaya mati, kami akan menggantinya dengan stup yang baru jadi Anda tidak perlu membelinya lagi, dan

2) Jaminan hasil panen madu klanceng Anda yang akan dibeli oleh kami, jadi Anda tidak perlu kuatir memasarkannya.

Tujuan jaminan garansi kami yakni menentukan mitra kami menerima hasil terbaik dari budidaya lebah klancengnya. Kami akan selalu memberikan yang terbaik terhadap semua mitra kami. Jadi, jangan ragu untuk bermitra dengan kami.

Jaminan Pembinaan

Kami akan memberikan info tata cara beternak lebah klanceng dengan bagus dan benar, sehingga Anda dapat mempelajarinya untuk menerima hasil madu yang berkwalitas dan melimpah. Tentunya info yang didapatkan segera dari kami lebih kredibel sebab pelangalaman yang telah kami lalui.

Jaminan pembinaan juga termasuk penyediaan bibit-bibit bunga sebagai makanan lebah klanceng yang Anda budidayakan. Dengan bermacam-macam kemudahan ini, tentu Anda semakin tertarik untuk bermitra dengan kami, bukan?

Peluang Keagenan

Agen kami akan melayani para mitra kami mengambil bibit stup lebah klanceng. Apabila mitra kami Berkeinginan membeli bibit lebah klanceng karenanya seharusnya membelinya dari agen kami di wilayah tersebut. Dari pembelian bibit lebah klanceng oleh mitra tersebut, agen akan menerima komisi Rp 100.000,- per stup.

Selain itu, kami juga membantu mempromosikan dan memberi pengarahan mitra kami untuk cuma membeli bibit lebah klanceng dari agen hal yang demikian. Ilustrasinya, Apabila satu bulan terjual 500 stup, karenanya agen hal yang demikian akan mendapat komisi 500 x Rp 100.000,- yakni Rp. 50.000.000,- per bulan. Menarik bukan?

Peluang Mitra to Mitra (MTM)

Salah satu macam keagenan kami yakni keagenan mitra to mitra. Kami memberikan Kesempatan ini terhadap mitra kami yang sukses membantu penjualan bibit lebah klanceng kami. Mitra tersebut lalu akan mendapat komisi dari penjualan hal yang demikian.

Komisi yang dapat didapatkan dari MTM ini sebesar Rp 50.000,- untuk satu stup lebah klanceng. Misal dalam satu bulan terjual 500 stup, karenanya komisi yang dapat didapatkan sebesar 500 x Rp. 50.000,- yakni Rp 25.000.000,-.

Kesempatan tersebut didapatkan oleh mitra yang dapat mengambil bibit lebah klanceng minimal 10 stup. Bagaimana, semakin berminat menjadi mitra kami, bukan?

Simak ulasan produk bibit lebah klanceng kami dari video berikut ini:

Anda tertarik untuk memulai bisnis usaha kecil untung besar melalui usaha ternak Bibit Koloni Klanceng?

Langsung Hubungi Kami di Nomor Customer Service kami, dengan klik ikon whatsapp berikut ini:

bibit koloni klanceng

atau ke website https://blog.ternaklebah.co.id/

★★★★★

 

G – Maps:

Summary
Review Date
Reviewed Item
Ternak Lebah
Author Rating
51star1star1star1star1star

Tinggalkan komentar