Follow Us

Cara mendapatkan vendor yang membuat video promosi profesional

Jasa pembuatan video, Tantangan yang kerapkali dihadapi pelaku bisnis startup adalah minimnya anggaran promosi atau marketing pada hal saat ini ada media marketing yang low budget, yaitu marketing on line. On line marketing membutuhkan media yang yang tepat, salah satunya adalah audiovisual berupa video promosi, company profile, video animasi, video youtube dan yang sedang trend dan unik adalah whiteboard video.  semua video tersebut di viralkan melalui Ig, FB dan youtube.Oleh karena itu, para startup dituntut untuk kreative dalam merancang strategi marketing komunikasi mereka. Salah satu cara yang dapat ditempuh para startup adalah memanfaatkan pembuatan video marketing. Video promosi menjadi efektif, karena tren digital di tahun 2016 akan mengarah pada konten video.

Ada 9 strategi membuat video promosi yang dapat dijalankan para startup di tahun 2016 nanti, seperti yang dikutip dari www.yourstory.com.

1. Video Creation Dulu, untuk membuat sebuah video marketing, dibutuhkan penulis naskah yang solid dan bisa membantuk sebuah konsep audio visual, mendapatkan storyboard yang bagus, dan menemukan aktor yang tepat untuk membintangi video iklan atau video pemasaran. Belum lagi dibutuhkan kru untuk proses shooting hingga ke meja editing. Namun, zaman telah berubah. sudah ada vendor yang menjual jasa pembuatan video

2. Sewa Kreator Video Content

Pada platform seperti YouTube dan Vine, pemasar dapat menemukan pencipta (kreator) video content yang dapat membuat script dan storyboard dengan biaya yang relatif lebih rendah dan dengan waktu penyelesaian yang lebih cepat. Mereka juga bisa membantu mencarikan aktor dan editing. Jika pemasar ingin melakukan penelitian dan menemukan kreator yang tepat yang dapat membuat video untuk pemasaran, maka pemasar dapat menggunakan alat bantu seperti Vidooly’s Creator Wizard.

3. Distribusi video setelah selesai pembuatan video

Setelah pembuatan video selesai, pemasar tentu perlu mendistribusikannya di contact point-contact point yang penting. Ada banyak video sharing dan situs yang perlu diseleksi. YouTube, Facebook, dan Vine merupakan platform besar yang dapat digunakan untuk meningkatkan visibilitas video pemasaran Anda. untuk setiap jenis usaha. Sampai saat ini, YouTube dan Facebook masih menjadi pilihan terbaik dan efektif.

4. Optimalisasi dan Pemasaran

Setelah membuat video dan meng-upload pada platform pilihan yang tepat, pemasar perlu mengoptimalkan untuk memberikan jangkauan maksimal. Jika pemasar memiliki saluran YouTube dan meng-upload video di sana, selanjutnya pemasar harus mengikuti semua praktik terbaik untuk memastikan bahwa video pemasaran dapat menjangkau target yang tepat. Gunakan kata kunci (key word) yang tepat dalam judul video pemasaran dan gunakan tag terbaik untuk meningkatkan volume pencarian untuk video pemasaran Anda contoh nya Jasa Pembuatan video promosi profesional

Pemasar juga dapat menargetkan calon target market melalui iklan berbayar di Facebook dan YouTube. Sebab, iklan video YouTube dan Facebook dapat dijalankan dengan biaya yang relatif lebih rendah dengan daya jangkau yang lebih luas.

5. Situs Berbagi Video Mikro

Jika Anda ingin menargetkan audiens internasional, Anda juga harus mempertimbangkan bentuk singkat platform sosial video seperti Vine, snapchat, Instagram, dan Dubsmash. Situ-situs itu memiliki basis pengguna yang besar di negara-negara Barat, terutama di generasi millenials.

Snapchat adalah produk hebat lain yang dapat membantu mempromosikan merek Anda. Yang menarik, saat ini ada 100 juta pengguna harian aktif Snapchat. Tidak banyak merek yang telah menggunakan snapchat sebagai tools pemasaran. Namun, sudah ada sejumlah brand yang memanfaatkannya. Contohnya, Taco bell menggunakan Snapchat untuk mempromosikan atau merilis kembali menu Beefy Crunch Burrito. Atau, Huffington Post yang menggunakannya untuk membangun merek.

6. Live Streaming Video

Untuk startup, live video dapat menjadi alat yang efektif untuk membangun brand awareness dan mendorong keterlibatan audience, termasuk berinteraksi dengan fans atau follower. Jika startup memiliki produk baru atau ingin mengkomunikasikan kemitraan misalnya, mereka dapat mengkomunikasikannya secara terjadwal lewat live video. Wawancara langsung dari sang pendiri dan cerita tentang perjalanan mereka dalam membangun perusahaan, juga dapat menjadi konten video yang kuat dan menarik bagi audience.

7. Educate, Engage, dan Entertain

Salah satu kesalahan terbesar yang startups atau para pengelola merek lakukan saat membuat video marketing adalah bahwa mereka selalu menghubungkan setiap video merek (brand video) dengan iklan merek (brand advertisement). Nah, saatnya memisahkan antara video promosi dan iklan. Saat ini, dibutuhkan video pemasaran yang mengadung unsur edukasi (mendidik), menghibur, dan menciptakan engagement dengan pelanggan potensial.

Jasa pembuatan video company profile

jasa editing video

harga pembuatan video promosi

8. User-Generated Content

Konsumen selalu lebih tertarik mendengar pandangan dari rekan-rekan mereka maupun dari peers mereka. Itu sebabnya user-generated content dapat menjadi cara yang efektif untuk membangun kepercayaan dan keterlibatan dengan pelanggan. Jika Anda menganalisis 100 video di YouTube, Facebook dan Vine, maka ada 30 persen dari video di YouTube, 50 persen dari video di Facebook, dan 17 persen dari video di Vine adalah User-Generated Content. Kampanye Vine Airbnb adalah contoh brand yang bagus dalam menggunakan User-Generated Content.

9. Jangan Lewatkan Facebook Video Salah satu saluran penting yang dapat digunakan adalah Facebook Video. BuzzFeed adalah contoh merek yang bagus dalam menggunakan Facebook video. BuzzFeed sudah menjalankan empat merek video populernya di Facebook, yakni BuzzFeed Video, BuzzFeed Makanan, Tasty (BuzzFeed), dan BuzzFeed Hidup. dan memacu untuk menambah lagi armada. Secara kolektif, BuzzFeed telah mengahsilkan lebih dari dua miliar tampilan di Facebook hanya di bulan September.

note :

tetapi jika anda tidak punya waktu atau menginginkan hasil yang lebih serahkan semua proses tersebut pada kami, dan anda tidak perlu memikirkan hal hal tehnis seperti yang kami tulis diatas. Kenapa ? karena hasil yang maksimal vendor memahami tentang pasar, dan kami memahami hal tersebut. melalui diskusi dan pendalaman target menjadikan apa yang lakukan tepat sasaran.

Pengunjung juga mencari:

  • judul video promosi dan teknik editing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Our Services

Jasa Digital Marketing

Jasa ini fokus pada Strategi Digital Marketing, Menaikkan Brand atau penjualan sesuai dengan Target Pasar.

Read More

Social Media Marketing

Menaikkan brand atau penjualan melalui sosial media dengan target pasar yang tepat .

Read More

Pelatihan Digital Marketing

Melatih, mengajarkan dan maintanance TEam RKO perusahaan untuk menjadi Team Marketing On Line bagi perusahaan dengan SOP dan KPI yang tepat.

Brand Now

konsultan Digital Marketing

Kami memberikan pelayanan konsultasi bagi perusahaan yang ingin membangun Team atau memasarkan Produk, Branding atau Personal Branding melalui On Line marketing.

Read More

Our Team

zahera

Zahera

(HR)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Alex

(CEO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Alex

Sara

(CCO)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Mark

Mark

(Manager)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aenean vel tempor sem. Vestibulum suscipit faucibus sem ut porta. Integer ut justo euismod, auctor turpis et

Testimonials

  • Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit,
    Safira
    (Quia, CEO)
  • At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.
    Alana
    (Wirate, PA)
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.
    Sara
    (Yahoo, Manager)

Our Partners